Peristiwa Daerah

Dalang Cilik Abimanyu Meriahkan Milad Ke-22 MIN 15 Magetan

Sabtu, 16 Maret 2019 - 19:22 | 173.92k
Dalang cilik Abimanyu, bersama dengan Kepala MIN 15 Magetan (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Dalang cilik Abimanyu, bersama dengan Kepala MIN 15 Magetan (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANDalang cilik Abimanyu(9), meriahkan peringatan Milad Ke-22 MIN 15 Magetan tahun 2019. Kegiatan tersebut, berlangsung di halaman sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (16/3/2019).

Abimanyu, bocah 9 tahun yang menjadi dalang cilik merupakan siswa kelas 2 di MIN 15 Magetan yang memiliki potensi di bidang seni. Yakni, kesenian wayang kulit yang berasal dari budaya jawa.

Meskipun, usianya masih terbilang anak-anak. Namun, kepiawaiannya dalam memainkan beragam tokoh pewayangan tak perlu di ragukan lagi. Alhasil, aksi dalang cilik tersebut menarik hati ratusan penonton yang memadati lokasi area pertunjukan."Saya ingin memberikan kesempatan kepada siswa kami yang mempunyai talenta khusus," ujar Sekar Mlati, Kepala MIN 15 Magetan, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Sekar Mlati, pagelaran dalang cilik dipilih sebagai upaya untuk melestarikan salah satu budaya Indonesia. Selain itu, juga sebagai sarana untuk mengajak ke arah yang positif melalui pesan dalam cerita pewayangan tersebut.

"Saya berharap semoga kelak menjadi dalang yang berciri khas Islam menjaga iman dan takwanya, serta bisa menanamkan nilai nilai keagamaan dalam cerita pewayangan  untuk menebar kebaikan," harapnya.

Selain Dalang cilik Abimanyu, masih ada sejumlah acara menarik lainnya seperti bazar, pengajian, qiroah, dan hadroh dalam perhelatan Milad MIN 15 Magetan tahun 2019 ini. Giat itu, dihadiri Kepala Kemenag Magetan, Muspika, dan beberapa unsur lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES