Minggu, 24 Maret 2019
Peristiwa - Nasional

Ketum PPP Ditangkap KPK RI, Ketum Golkar: Tak Berpengaruh ke Duet Jokowi-Ma'ruf Amin

Ketum PPP Ditangkap KPK RI, Ketum Golkar: Tak Berpengaruh ke Duet Jokowi-Ma'ruf Amin Salah satu Dewan Penasehat TKN, Airlangga Hartanto (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 19:07

TIMESINDONESIA, JAKARTA – OTT yang dilakukan KPK RI kepada Ketum PPP Romahurmuziy tak pengaruhi elektabilitas Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Hal itu dikatakan salah satu dewan penasihat TKN yang juga Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

Dia mengatakan, kasus yang menjerat Ketum PPP tak akan berpengaruh bagi elektabilitas Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Tak berpengaruh kepada 01 (duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin)," katanya singkat usai menemui relawan Partai Golkar di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Kabupaten Gresik, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Airlangga, kasus yang menerpa Romi merupakan ranah pribadi yang dikatakan dia tidak bisa disangkutpautkan dengan Pilpres.

"Itu pribadi, jadi gak ada urusan dengan Pilpres. Itu urusan individu masing-masing," ungkap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketum PPP Romahurmuziy terjaring OTT KPK RI saat berada di salah satu hotel di Surabaya. Romi ditangkap lembaga antirasuah bersama Kakanwil Kemenag Jatim dan Kabupaten Gresik. Ketum Golkar Airlangga Hartarto meyakini kasus ini tak akan pengaruhi elektabilitas duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Loading...
Registration