Senin, 25 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Dorong Remaja Pedesaan Tuntut Ilmu Pengetahuan

Dorong Remaja Pedesaan Tuntut Ilmu Pengetahuan Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief saat melantik Remaja Masjid Al-Baiturrohman di Arjasa, Sabtu (16/3/2019). (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 18:38

TIMESINDONESIA, JEMBER – Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief mendorong remaja perdesaan untuk terus menuntut ilmu pengetahuan hingga ke perguruan tinggi. Motivasi itu disampaikannya usai melantik Remaja Masjid Al-Baiturrohman di Desa Darsono, Kecamatan Arjasa, Jember, Sabtu (16/3/2019).

"Jangan sampai ada generasi muda di desa ini yang tidak berpendidikan, harus bersekolah, bahkan sampai ke perguruan tinggi," pesannya.

Menuntut ilmu merupakan upaya untuk mengembangkan sumberdaya manusia, utamanya sumber daya manusia di perdesaan.
Pelantikan Remaja Masjid Al-Baiturrohman itu dikemas dalam pengajian umum dan haul akbar masyaikh di masjid setempat. 

Menurut Muqit, pengajian umum dan haul akbar para pendahulu dan leluhur masyarakat itu menjadi salah sartu barometer kegiatan remaja masjid. 

Dalam kesempatan tersebut, dia juga memuji semangat swadaya masyarakat setempat, yang dibuktikan dengan pembangunan masjid maupun jembatan. 

Ketua panitia pengajian umum dan haul akbar, Mohammad Fatah Mualim menyampaikan, Remaja Masjid Al-Baiturohman masih berusia dua bulan. 

"Oleh karenanya organisasi ini sangat berharap dukungan penuh, support dari para sesepuh yang akan menjadi pondasi dasar," ujarnya. 

Organisasi ini, lanjutnya, memiliki visi dan misi untuk menyejahterakan kehidupan bermasyarakat dan membuat perubahan.

Sementara itu, Pembina Remaja Masjid Al-Baiturrohman Abdul Rahman menyampaikan, Masjid Al-Baiturrohman berdiri atas swadaya masyarakat, termasuk pada pemudanya.

Para pemuda atau remaja pedesaan yang sangat bersemangat ini dikumpulkan menjadi satu organisasi Remaja Masjid Al-Baiturrohman. Tugas pertama mereka adalah melaksanakan kegiatan pengajian umum dan haul akbar dan menuntut ilmu pengetahuan. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Loading...
Registration