Peristiwa Nasional

Rommy Di-OTT KPK RI, TKN Duet Jokowi-Ma'ruf Amin: Semoga Jadi Pelajaran

Sabtu, 16 Maret 2019 - 18:23 | 65.66k
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. (Dok/TI)
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. (Dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, mengaku sangat kaget dan shock setelah mendengar ada pimpinan partai salah satu anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang ditangkap KPK RI.

"Hukum memang tidak bisa diintervensi siapapun. Kami hormati proses hukum dengan azas praduga tak bersalahnya. Semoga ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk benar-benar hadirkan kekuasaan dan kepemimpinan yang amanah," kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, dalam siaran persnya, Sabtu (16/3/2019).

Hasto mengatakan, pihaknya memiliki prinsip untuk tidak mencampuri proses hukum. Pihaknya juga menghormati yurisdiksi KPK dalam pemberantasan korupsi termasuk kewenangan di dalam melakukan OTT.

"Atas OTT KPK yang menimpa rekan koalisi kami, jujur saja kami mengakui sedih, dan terpukul. Apapun Mas Rommy adalah bagian dari kami. Kami tidak menutupi hal tersebut. Kami telan pil pahit itu. Sebab kami bukan tipe yang meninggalkan teman koalisi ketika sedang terkena persoalan itu," katanya.

Dia juga mengaku sangat prihatin kepada seluruh keluarga besar PPP. "Sekali lagi, bahwa hukum itu tidak mengenal siapa yang menjadi bagian dari pemerintahan dan siapa yang menjadi bagian diluar pemerintahan. Sebab pedang keadilan korupsi itu bergerak ke seluruh lini tanpa kecuali," kata Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto berharap hal tersebut menjadi kejadian yang terakhir kali. "Kami menghimbau seluruh pihak, khususnya para penyelenggara negara untuk tidak menyalah gunakan kekuasaan. Semoga kita mengambil pelajaran atas masalah ini dan ikut berjuang mencegah terjadinya korupsi," kata Hasto.

"Kami sampaikan solidaritas dan keprihatinan kami dengan tetap menghormati proses hukum yang dilakukan KPK RI," tandas Hasto Kristiyanto, Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES