Peristiwa - Daerah

Dapat Saran Bappenas RI, Ini Rencana Wali Kota Habib Hadi

Dapat Saran Bappenas RI, Ini Rencana Wali Kota Habib Hadi Walikota Probolinggo, mendampingi Kepala Bappenas. (FOTO: Rizal for TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 18:08

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kedatangan Kepala Bappenas RI di Kota Probolinggo menandakan adanya sinergi yang apik antara pemerintah pusat dan daerah. Menyikapi saran tiga bidang pembangunan oleh Kepala Bappenas, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, sudah menyiapkan sejumlah langkah konkrit.

Dari tiga bidang potensi yang jadi sorotan Kepala Bappenas, beberapa hal sudah mulai dipersiapkan oleh Pemkot Probolinggo. Tiga potensi tersebut, meliputi fasilitas penunjang wisata, pelabuhan dan jasa.

Kepada TIMES Indonesia, Hadi Zainal Abidin menyebut, di sektor jasa, khususnya pembangunan rumah sakit rujukan regional, sudah masuk tahap perencanaan. Pihaknya sudah menyiapkan lahan sekitaf enam hektar, di Kecamatan Kedopok.

“Sementara sektor penunjang pelabuhan, juga sudah kami persiapkan. Fasilitas jalan pendukung sudah diperbaiki,” ujar walikota, Sabtu (16/3/2019).

Kedatangan Kepala Bappenas di Kota Probolinggo, menjadi momen penting. Guna menarik benang merah dan bersinergi. Antara Pemkot Probolinggo dengan pemerintah pusat. Sehingga pemerintah pusat juga bisa mengetahui secara langsung, kendala dan keterbatasan sumber daya yang ada di Kota Probolinggo. Demi kelancaran pembangunan.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin optimis, ke depan Kota Probolinggo bisa menjadi kota transit. Serta menjadi kota berkembang, di wilayah tapal kuda Jawa Timur. Serta berdaya saing tinggi, dengan kota lain yang sudah lebih dahulu maju. Mengingat potensi kota ini sangat cocok. Berada di persimpangan menuju kawasan timur, serta punya tiga tipe pelabuhan sekaligus sesuai saran Bappenas RI. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration