Peristiwa Daerah

KH Marzuqi Mustamar: Pengurus NU, Wajib Membesarkan NU

Sabtu, 16 Maret 2019 - 17:57 | 71.70k
Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar memberikan sambutan di Musker I PCNU Lamongan di PP. Bustanul Ulum Tanggungprigel, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Sabtu, (16/3/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar memberikan sambutan di Musker I PCNU Lamongan di PP. Bustanul Ulum Tanggungprigel, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Sabtu, (16/3/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar, menegaskan seluruh pengurus Nahdatul Ulama (NU), mulai dari pengurus Cabang hingga pengurus Ranting, mempunyai kewajiban untuk membesarkan NU.

“Kita yang menjadi Pengurus, mempunyai amanah untuk membesarkan NU. Bagi saya, hukumnya wajib membesarkan NU,” kata Kiai Marzuqi, saat membuka Musyawarah Kerja (Musker) I Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan di PP. Bustanul Ulum Tanggungprigel, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Sabtu, (16/3/2019).

musker-PCNU-Lamongan.jpg

Lebih lanjut, Kiai Marzuqi, mentargetkan, ke depan NU harus punya Rumah Sakit, Masjid dan universitas yang besar. “Yang bisa menjadi semua rujukan semua warga NU,” ujarnya. 

Ia pun berharap para pengurus dalam menyusun program-program kerjanya bisa tepat sasasaran dan bisa dilakukan, apalagi dalam kepengurusan ini NU akan masuk dalam 1 abad atau usia 100 tahun.

“Dalam arti akan selalu dikenang dalam sejarah dan tinta emas semua yang akan menjadi kebijakan NU. Program yang baik, itu mengarah, efektif, dan bisa dilaksanakan. Mengena dan membesarkan NU. Itu landasan-landasan penyusunan programnya,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua PCNU Lamongan Dr. H. Supandi Awaluddin mengatakan PCNU Lamongan ke depan akan melaksanakan 9 isu strategis untuk memback-up bahaya ideologi lain yang merongrong negeri ini.

musker-PCNU-Lamongan-a.jpg

“Diantaranya merevitalisasi semua aset NU dan menggiatkan kembali semua kegiatan NU yang sudah lama tidak aktif,” ujar Supandi dihadapan Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar, para Kiai, perwakilan dari MWC NU se-Lamongan, Banom dan semua Lembaga di PCNU Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES