Peristiwa Daerah

Besok, Jembatan Suramadu Ditutup Selama Tujuh Jam

Sabtu, 16 Maret 2019 - 18:11 | 208.43k
Jembatan Suramadu akan ditutup selama tujuh jam pada, Minggu (17/3/2019) besok. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Jembatan Suramadu akan ditutup selama tujuh jam pada, Minggu (17/3/2019) besok. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALANJembatan Suramadu akan ditutup selama tujuh jam pada, Minggu (17/3/2019) besok. Penutupan yang dimulai sejak pukul 05.00 - 11.00 WIB, karena Polda Jawa Timur menggelar puncak acara 'Millennial Road Safety Festival' di atas jembatan sepanjang 5,4 kilometer itu

"Jembatan Suramadu, ditutup kurang lebih selama tujuh jam. Penutupan ini hanya sementara, kalau sudah selesai kegiatan langsung dibuka kembali," kata Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Danu Anandhito Kuncoro, Sabtu (16/3/2019).

Menurutnya selama penutupan berlangsung, arus lalu lintas semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dialihkan ke Pelabuhan Kamal. PT ASDP telah menyiapkan Dermaga I dan Dermaga III dengan empat armada kapal untuk melayani penyeberangan.

"Semua kendaraan dan pejalan kaki yang menggunakan kapal gratis. Tapi, itu hanya berlaku selama Jembatan Suramadu ditutup," ucap Danu.

Ia mengatakan, rekayasa arus lalu lintas melalui Pelabuhan Kamal menjadi pilihan alternatif guna mencegah antrean panjang dan penumpukan kendaraan. Di sekitar pelabuhan juga telah disiapkan segala kebutuhan, termasuk pos kesehatan.

"Pengumuman lewat banner sudah dipasang di sejumlah lokasi beberapa waktu lalu. Kami juga menyebar stiker ke setiap pengendara," papar Danu.

Satlantas Polres Bangkalan mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak bepergian ke Surabaya maupun yang hendak menuju Madura, agar berangkat lebih awal sebelum pukul 05.00 WIB, atau di atas pukul 11.00 WIB.

"Kami mohon maaf jika penutupan Jembatan Suramadu mengganggu perjalanan para pengendara," jelas Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Danu Anandhito Kuncoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES