Peristiwa - Daerah

APK Caleg DPR RI di Tuban Roboh Menimpa Ibu Hamil

APK Caleg DPR RI di Tuban Roboh Menimpa Ibu Hamil APK yang roboh dan petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban, menunjukkan titik lokasi robohnya APK Caleg DPR RI Lukmanul Khakim, Sabtu, (16/03/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 17:24

TIMESINDONESIA, TUBAN – Sebuah bener APK milik salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukmanul Khakim, yang terpasang dipinggir jalan Nasional Pantura Tuban-Surabaya KM 6-7 Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Tuban, roboh dan menimpa seorang pengendara motor.

Akibat tertimpa APK Caleg DPR RI Dapil IX (Tuban-Bojonegoro) nomer urut 1 dari PKB, yang berukuran 3 meter x 2 meter itu, pengendara motor, Kasminingsih (30), asal Desa Trutup, Kecamatan Plumpang, yang dalam kondisi hamil tua, terjatuh hingga terserempet mobil truck kecil yang saat itu melaju disamping kanan korban.

Pengendara truck bernopol W 9389 NJ, Agung mengatakan, saat itu posisi mobil truck yang ia kendarai dari arah Surabaya (Timur) menuju barat melaju tepat disamping korban dengan kecepatan normal.

Dari kaca spion, ia melihat sebuah bener caleg roboh hingga menimpa pengendara motor yang melaju disampingnya. Akibat kejadian itu, pengendara motor oleng ke kanan dan menabrak bagian samping kiri truck.

"Sepeda motornya sempat nyangkut dan terseret mas. Beruntung korban terjatuh ke kiri, jadi tidak ikut terseret," beber supir truck asal Surabaya ini. Sabtu, (16/03/2019).

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung membawa korban ke rumah sakit untuk perawatan. Berdasarkan keterangan petugas kepolisian dilapangan, korban yang mengendarai motor bernopol S 5818 GJ, dalam keadaan hamil dan mengalami luka di bagian kepala.

Sementara itu, salah seorang warga yang tinggal didekat lokasi pemasangan bener, Sumpian mengatakan, kalau bener Caleg DPR RI dari PKB itu terpasang tidak begitu kuat. "Benernya terlihat dipasang kurang kuat mas," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban, Sulamul Hadi, mengatakan, sememtara ini pihaknya akan melakukan investigasi terlebih dahulu terkait robohnya bener salah satu Paslon Caleg DPR RI itu.

"Kita lakukan investigasi dulu mas. Solanya ini terkait dengan penanggung jawab pemasangnya dan pola pemasangan," tegasnya.

Sementara itu, Lukmanul Khakim, saat dikonfirmasi via pesan singkat menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kejadian tersebut. "Kedepan mudah-mudahan tidak terjadi lagi peristiwa serupa," imbuhnya.

Selian itu, Lukmanul Khakim juga berencana akan bertemu dan menjenguk korban untuk meminta maaf secara langsung.

Saat ini petugas dari Satuan Lantas Polres Tuban, masih melakukan penyelidikan terkait insiden laka lantas yang diduga diakibatkan robohnya APK salah satu Caleg DPR RI tersebut. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin (MG-62)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration