Politik

Sekjen PDI Perjuangan Sampaikan Pesan Megawati kepada Kader Partai di Jatim

Sekjen PDI Perjuangan Sampaikan Pesan Megawati kepada Kader Partai di Jatim Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam Rapat Koordinasi Daerah, di Provinsi Jatim. (FOTO: DPP for TIMES Indonesia).
Sabtu, 16 Maret 2019 - 17:18

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Jawa Timur dalam rangka pemenangan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Pesan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, bahwa perjuangan di Pemilu 2019 adalah perjuangan ideologis.

"Ibu Mega mengingatkan bahwa perjuangan memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 adalah perjuangan ideologis. Di Jawa Timur inilah berkumandang semangat hubbul wathan minal iman, dimana kekuatan nasionalis-relijius bersatu demi memertahankan kemerdekaan Indonesia berdasarkan Pancasila," kata Hasto Kristiyanto dalam pembukaan acara Rakorda di hadapan ratusan pengurus inti PDIP di Jawa Timur.

Acara dilaksanakan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur,  (16/3/2019). Hadir Ketua DPD PDI Perjuagan Jatim Kusnadi, Sekretaris Sri Oentari, serta pengurus DPC se-Jawa Timur. Hadir juga para caleg tingkat DPR dan DPRD propinsi/kabupaten/kota. Termasuk Sri Rahayu, Hamka Haq, Puti Guntur Soekarno, dan Johan Budi SP.

Disampaikan Hasto, Ketum PDI Perjuangan Megawati mengingatkan para kader agar terus membangun semangat takkan pernah membiarkan bumi Pancasila diduduki dan diinjak oleh kekuatan Anti-Pancasila. 

"Jangan pernah lelah!! Terus bergerak gunakan energi positif  gotong royong memastikan kemenangan Pak Jokowi-KH Maruf Amin agar tegaklah Pancasila," ucap Hasto.

"Ibu Megawati berpesan, sampaikan salamku, jangan pernah menyerah. Karena pemilu ini akan menentukan regenerasi menyeluruh tahun 2024 yang akan datang," tambah Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin itu.

Ditegaskan, Pemilu serentak 2019 merupakan kesempatan baik bagi PDI Perjuangan yang harus dimaksimalkan sebaik mungkin. "Untuk itu Jawa Timur harus jadi benteng kesatupaduan kekuatan Nasionalis Soekarnois dan Nahdliyin; kekuatan yang dipadukan oleh pemimpin umaro dan ulama, nasionalis-relijius," ujarnya.

Ditambahkan Hasto, politik itu berbicara masa depan bangsa. Indonesia adalah bangsa pelopor. Di bawah Pak Jokowi, optimisme menjadi energi kemajuan. Terbukti, prestasi olah raga maju, infrastruktur maju.

"Belum lagi persatuan nasional semakin kokoh dan hubungan pusat daerah mencapai kondisi terbaik karena kepemimpinan Pak Jokowi yang aspiratif dan menempatkan keseimbangan kemajuan antar wilayah," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Hasto juga mengingatkan agar mewaspadai berbagai upaya yang mencoba mengganggu konsolidasi Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Kader PDI Perjuangan harus mengedepankan kerjasama dengan seluruh Partai Koalisi Indonesia Kerja. Percayalah dengan kerjasama tersebut, maka pemerintahan Pak Jokowi-KH Maruf Amin ke depan akan semakin kuat, karena besarnya dukungan rakyat dan DPR," tandas Hasto. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration