Pendidikan

UMB Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang

UMB Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang Suasana penandatanganan MoU dan MoA antara UMB Yogyakarta UIN Raden Fatah Palembang. (FOTO: UMBY/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 17:34

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Universitas Mercu Buana (UMB) Yogyakarta menjalin hubungan kerjasama dengan salah satu Univeritas terkemuka di Indonesia. Yakni, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Palembang. Penandatanganan nota kerjasama (MoU) tersebut digelar di di Hotel Whiz Malioboro Yogyakarta, Kamis (14/03/19).

Perjanjian kerjasama berupa penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak. Sedangkan Memorandum of Agreement (MoA) pada kesempatan itu, dilakukan oleh Fakultas Psikologi dari kedua perguruan tinggi. Munculnya kerjasama ini dimotori oleh salah satu alumni Magister Psikologi UMBY yang sekarang menjadi salah satu Dosen di UIN Raden Fatah Palembang.

Penandatanganan MoU dan MoA ini dilakukan langsung oleh Rektor UMB Yogyakarta Dr Alimatus Sahrah, M.Si, M.M., dan Rektor UIN Raden Fatah Prof. H. M. Sirozi, Ph.D sedangkan MoA oleh Dekan Fakultas Psikologi UMB Yogyakarta, Dr. Kamsih Astuti, M.Psi dan Dekan Psikologi UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA.

Rektor UMB Yogyakarta, Dr Alimatus Sahrah mengatakan, kerjasama ini untuk menunjang Tridharma Perguruan Tinggi. Ia merasa bangga dengan adanya kerjasama ini.

“Kerjasama ini akan semakin memajukan dunia pendidikan dengan salah satu Universitas Islam Negeri terbaik yang ada di Sumatera Selatan,” kata Alimatus.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof M. Sirozi mengatakan, kegiatan MoU dan MoA ini harus ada implementasinya berupa kegiatan-kegiatan yang menunjang Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan seperti ini memberikan efek positif bagi kedua lembaga, baik tingkat Fakultas maupun Universitas.

“Nantinya salah satu bentuk implementasi dari kerjasama ini berupa tukar menukar artikel jurnal yang ditulis oleh para dosen,” kata Sirozi.

Dekan Fakultas Psikologi UMB Yogyakarta, Dr. Kamsih Astuti mengatakan, kerjasama ini sangat mendukung bagi kedua Institusi yang saat ini baru gencar-gencarnya mempersiapkan untuk Borang Akreditasi. “Semoga UMB Yogyakarta dan UIN Raden Fatah semakin maju dan berkembang,” terang Kamsih. (*)

Jurnalis : A Riyadi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration