Jum'at, 22 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

BMT UMY Luncurkan Aplikasi Mobile

BMT UMY Luncurkan Aplikasi Mobile Suasana peluncuran Aplikasi BMT UMY Mobile di Kampus UMY. (FOTO: Humas UMY/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 17:01

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTABMT UMY meluncurkan aplikasi Android bernama BMT UMY Mobile. Aplikasi ini diciptkaan untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi yang kian pesat. Sehingga, memudahkan masyarakat dan nasabah yang ingin mengetahui lebih detail tentang produk yang ditawarkan lembaga keuangan ini.

“Aplikasi BMT UMY Mobile ini meyesuaikan tuntutan zaman transaksi keuangan,” kata Ketua Pengurus KSPPS BMT UMY, Misbahul Anwar saat peluncuran Aplikasi BMT UMY Mobile di Kampus UMY, Sabtu (16/3/2019).

Untuk menguatkan posisi, BMT UMY telah bekerjasama dengan BNI Syariah. Kerjasama ini meliputi layanan pembayaran SPP mahasiswa UMY secara online.

“Dengan layanan ini mahasiswa tidak perlu lagi repot antre di loket pembayaran SPP. Sebab, pembayaran SPP dapat dilakukan seluruh wilayah Indonesia melalui virtual account BNI Syariah,” terang Misbahul.

Selain itu, sebagai Baitul Maal, saat ini BMT UMY telah resmi menjadi Kantor Layanan Lazismu. Sehingga, kedepan akan lebih baik lagi dalam hal pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah.

BMT UMY akan mengoptimalkan distribusinya sesuai dengan peraturan dan amanahnya. Kami juga akan mengalami kenaikan oustanding sebesar 57 persen dan kenaikan simpanan sukarela sebesar 60 persen dibandingkan tahun 2017. Ini menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk bertransaksi tanpa riba, sekaligus menunjukkan kepercayaan anggota kepada BMT UMY yang semakin meningkat,” Misbahul. (*)

Jurnalis : Ahmad Tulung (MG-65)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration