Peristiwa Daerah

Komunitas Dhu’ Remmek Kemabli Latih Guru SD Lestarikan Bahasa Madura

Sabtu, 16 Maret 2019 - 16:36 | 79.39k
Komunitas Dhu’ Remmek kemabli latih Guru SD lestarikan bahasa madura di gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Pamekasan. (FOTO: akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Komunitas Dhu’ Remmek kemabli latih Guru SD lestarikan bahasa madura di gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Pamekasan. (FOTO: akhmad syafii/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANKomunitas Dhu’ Remmek (Abhundhu’ Rembaggha Mekkasen) memberikan pelatihan bahasa dan budaya madura yang baik pada guru Sekolah Dasar (SD) se-Daker 2 Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (16/3/2019) pukul 08.30 WIB.

Chandra Dermawan, selaku pantia menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatan kompetensi guru SD dalam pembelajara mulok (bahasa madura).

"Pemberian pelatihan ini dalam bentuk melestarikan bahasa dan budaya Madura terutama di Kabupaten Pamekasan," ungkap pria kelahiran Pamekasan itu.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini ditempatkan di gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Pamekasan dengan diikuti sebanyak 39 guru sekolah dasar (SD)se-DaKer 2 Kecamatan Pademawu.

"Jadi pelatihan ini menjadi agenda rutin setiap hari sabtu. Maka dari itu, semua guru yang hadir dalam tempat tersebut dilatih bagaimana berbahasa madura yang benar serta cara penulisannya," sambungnya.

Dengan digelarnya acara tersebut, diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan guru baik dalam penggunaan bahasa madura maupun dalam penulisan. "Ilmu yang didapat dalam pelatihan diharapkan dapat mengetuktularkan ilmu mereka pada generasi penerus mereka di lembaga masing-masing untuk melestarikan bahasa dan budaya Madura," harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES