Peristiwa - Daerah

SDM Perumda Tirta Kanjuruhan Kapabel Duduk di Direksi

SDM Perumda Tirta Kanjuruhan Kapabel Duduk di Direksi Para calon Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan. (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 16:19

TIMESINDONESIA, MALANG – Minggu ini, bakal akan ada pemilihan Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan, Kabupaten Malang dan kini 11 Kepala Bagian dan Kepala Unitnya, SDM yang tengah dipersiapkan itu semua sangat siap dengan latar belakang kapabel menjadi Direksi.

Mantan Sekwilda Kabupaten Malang, Dr H Abdul Malik SE, MSi yang kini mengabdi di lembaga Badan Diklat Propinsi Jawa Timur, juga tidak menampik perihal itu karena Abdul Malik juga telah memberikan pembekalan kepada mereka dan melakukan diskusi langsung.

Direksi-Perumda-Tirta-Kanjuruhan-2.jpg

Untuk kondisi saat ini, SDM Perumda Tirta Kanjuruhan, dinilai Malik cukup bagus. "Memang nantinya harus berani melakukan terobosan dan inovasi disemua lini," tegas Malik, kepada TIMES Indonesia,  Sabtu (16/3/2019) siang.

"Pembekalan kemarin itu semata mata memang untuk mempersiapkan SDM Perumda Tirta Kanjuruhan dalam menghadapi perubahan Institusi dari PDAM menjadi Perumda Air Minum ini. Dimana kewenangan dan jangkauan usahanya pasti semakin luas dan dibutuhkan sdm yang kapabel dan kredibel," tambahnya.

Karena itu, kata Malik, kepada mereka memang perlu dibekali bagaimana tatakelola perusahaan yang baik ddnhan ilmu leadership yang memadai dengan mengedepankan kepemimpinan yang berintegritas dan berinovatif.

SDM Perumda Tirta Kanjuruhan, Kabupaten Malang sebenarnya benar-benar telah siap menjadi calon Direksi untuk memimpin perusahaan ini ke depan.

Bukan tanpa alasan kesiapan para Kabag dan Kanit Perumda Tirta Kanjuruhan itu untuk duduk di jajaran Direksi. Sebab mereka berangkat dengan bekal regulasi yang telah diberlakukan di lingkungan manajemen PDAM mulai dari Peraturan Pemerintah hingga Perda.

Mulai dari soal Peraturan Pemerintah no 54 tahun 2017, Permendagri no 37, hingga Perda Kabuoaten Malang no 17 tahun 2018 tertanggal 31 Desember 2018 telah adalah payung-payung mereka dalam menuju kursi Direksi. Regulasi-regulasi itu yang memang dipersyaratkan untuk menjadi Direksi di lingkungan BUMD itu.

Seperti diungkapkan Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H. Syamsul Hadi S.Sos, MM, para Kabag dan Kanit yang mengikuti pembekalan untuk seleksi calon Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan itu telah mengikuti program sertifikasi Manajemen Air Minum tingkat madya yang merupakan syarat untuk duduk di jajaran direksi

"Bahwa mereka masih diwajibkan mengikuti pembekalan selama dua hari kemarin itu (14/3/2019-15/3/2019) adalah untuk mereview kembali kemampuan mereka menuju Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Membangkitkan kembali kapabilitas mereka atas capaian mereka sebagai pemegang sertifikasi Manajemen Air Minum tingkat madya," tegas Syamsul. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration