Jum'at, 22 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

BPBD Kota Probolinggo Serahkan Donasi Korban Bencana ke PMI 

BPBD Kota Probolinggo Serahkan Donasi Korban Bencana ke PMI  Penyaluran donasi oleh Sekda Kota Probolinggo pada Ketua PMI. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 16:07

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPemkot Probolinggo, Jawa Timur, melalui BPBD setempat, menyalurkan bantuan untuk korban bencana, pada PMI Kota Probolinggo. Bantuan tersebut, berasal dari masyarakat Kota Probolinggo, ASN, pelajar serta swasta.

Hasil donasi yang terkumpul, mencapai Rp 139 juta lebih. Bantuan yang dihimpun oleh BPBD tersebut, diharapkan disalurkan PMI setempat, pada kawasan terdampak bencana di seluruh Indonesia. Seperti yang menimpa daerah Lombok utara, Sulawesi Tengah dan Selat Sunda, Kabupaten Pandeglang Banten Serang, beberapa waktu lalu.

Secara simbolis, Sekda Bambang Agus Suwignyo menyerahkan bantuan tersebut ke Ketua PMI Indi Eko Yanuarto. Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo, Prijo Djatmiko menyebut, bantuan ini ditujukan untuk korban bencana yang menimpa di daerah di Indonesia.

“Sebelumnya, ada donasi yang sudah tersalurkan. Melalui media cetak nasional, sebesar Rp 109 juta lebih, pada 29 Januari lalu,” ujar Prijo, Sabtu (16/3/2019).

Soal penyaluran donasi melalui PMI itu, Ketua PMI Kota Probolinggo, Indi Eko Yanuarto menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Probolinggo. Atas kepercayaannya terhadap PMI untuk menyalurkan donasi.

“Donasi ini hanya transit saja di PMI. Selanjutnya, donasi akan kami sampaikan kepada Ketua Harian PMI Pusat, Bapak Ginandjar Kartasasmita,” ujar Indi.

Penyaluran bantuan ini, nantinya akan di transfer kepada PMI Pusat. PMI pusat memberikan rinciannya setiap setahun sekali. Baik Pemkot Probolinggo, BPBD maupun PMI berharap, kedepan Indonesia tidak pagi dilanda bencana besar. Apalagi sampai menelan banyak korban. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration