Peristiwa - Daerah

Jalin Kerjasama PWI Malang Raya, UWG Malang Hadirkan Tokoh Pers Nasional

Jalin Kerjasama PWI Malang Raya, UWG Malang Hadirkan Tokoh Pers Nasional Diskusi Publik tokoh pers nasional di UWG Malang.(Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 15:19

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Widyagama Malang (UWG Malang) menjalin kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, menggelar Diskusi Publik,  Sabtu (16/3/2019). Diskusi ini menghadirkan Prof Dr Bagir Manan, tokoh pers dan mantan Ketua Dewan Pers periode 2010-2016.

Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda menyampaikan diskusi publik ini mengangkat tema UU ITE Pers Netral Menuju Pemilu Berkualitas ini. Diskusi ini diharapkan mampu memberikan pencerahan bagi jurnalis dan seluruh elemen masyarakat, dalam menyikapi UU ITE dan Pers Netral.

"Tahun 2019 adalah tahun politik, sehingga mampu memberikan pencerahan bagi kami wartawan, jurnalis di Malang khususnya terkait UU ITE dan netralitas Pers," katanya.

Arif menyampaikan bahwa Pemilu itu seperti pisau yang tidak diasah maka akan tumpul. Bisa membawa hal positif dan negatif, oleh karena iru, PWI Malang Raya berharap ini mampu mengawal Pemilu yang berkualitas.

Sementara itu, Rektor UWG Malang, Prof Dr Iwan Nugroho mengatakan  dalam satu bulan ke depan ini, bangsa Indonesia akan mengikuti Pemilu 2019. Oleh karena itu, ia berharap mahasiswa bisa turut bisa memberikan pencerahan juga untuk masyarakat.

"Kami harap ini bisa memberikan pencerahan bukan hanya civitas akademika, tapi juga masyarakat," katanya.

Selain Bagir Manan, UWG Malang dan PWI Malang Raya juga turut menghadirkan Ketua Dewan Pers Yosep Stanley, Ketua IJTI Yadi Hendriana, Kaukus Media dan Pemilu Agus Sudibyo, dan Dosen UWG Malang Zulkarnain.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration