Kamis, 19 September 2019
Politik

Dwi Hari Cahyono, Mantan Direktur PD Jasa Yasa Maju sebagai Caleg DPRD Jatim

Dwi Hari Cahyono, Mantan Direktur PD Jasa Yasa Maju sebagai Caleg DPRD Jatim Dirut PT Jagad Karya Utama Dwi Hari Cahyono S.Hut. (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 15:32

TIMESINDONESIA, MALANG – Mantan Direktur PD Jasa Yasa, Dwi Hari Cahyono S.Hut maju sebagai Caleg DPRD Jatim dari Dapil Malang Raya pada Pemilu 2019.

Bukan tanpa alasan bagi Dwi Hari Cahyono yang merupakan Politikus PKS ini banting setir dari semula sebagai Direktur PD Jasa Yasa dan melaju sebagai Caleg.

Karena dia memiliki niatan mulia yakni ingin mengembangkan UMKM di Malang Raya.  Yakni melalui berbagai pemberian program prioritas bagi UMKM apabila dirinya diberi mandat menjadi wakil rakyat.

"Potensi UMKM di Malang Raya ini sangat luar biasa. Maka dari itu perlu dilakukan pembinaan secara terus menerus," ujar Dwi Hari Cahyono S.Hut kepada TIMES Indonesia,  Sabtu (16/3/2019).

Maka dari itu, apabila dirinya terpilih sebagai DPRD Jatim nanti, akan berupaya memperjuangkan apa yang menjadi program  pengembangan UMKM.

"Sektor UMKM bersama koperasi menjadi penggerak perekonomian masyarakat. Ditambah saat ini ada UMKM Digital yang memanfaatkan perkembangan teknologi pada era modern seperti sekarang," paparnya.

Menurut Bendahara Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) Malang Raya ini, dengan menggunakan teknologi, para pelaku usaha kecil semakin mudah memasarkan produknya.

Sebagai contoh produk makanan minuman olahan dan Kerajinan, bisa dipasarkan melalui Facebook maupun Instagram.

"Untuk promosi saat ini sangatlah mudah dan gratis. Cukup memanfaatkan media sosial, produk UMKM mereka bisa dipromosikan hingga seluruh dunia," kata Direktur Utama PT Jagad Karya Utama.

Masih kata dia, tinggal program pembinaan kepada para pelaku UMKM dan permudah akses modal.

Maka dari itu, Dwi Hari Cahyono yang sebagai Caleg DPRD Jatim Dapi Malang Raya akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan UMKM supaya semakin berkembang dan maju. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration