Senin, 25 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Wakil Wali Kota Probolinggo Pungut Sampah di Pasar Tradisional 

Wakil Wali Kota Probolinggo Pungut Sampah di Pasar Tradisional  Aksi pungut sampah di beberapa pasar, Kota Probolinggo. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 15:14

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOWakil Wali Kota Probolinggo, HMS Subri, memungut sampah di pasar Tradisional, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Aksi peduli kebersihan itu dilakukan bersama kader peduli lingkungan. Aksi ini diharapkan bisa mengubah pola pikir masyarakat, agar lebih peduli lingkungan.

 Lokasi pertama, adalah pasar Triwung Kidul, di jalan raya Bromo, Kademangan. Puluhan kader peduli lingkungan, langsung memungut sampah yang berserakan di areal pasar.

“Aksi ini merupakan salah satu bentuk penyadaran. Agar masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat,” kata Wawali HMS Subri, Sabtu (16/3/2019).

Selama di dalam pasar, Subri bersama kader peduli lingkungan membersihkan sampah yang berserakan di jalan atau di bawah meja jualan pedagang. Sambil menyapa warga, Subri memberikan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah yang punya nilai ekonomis.

Subri pun mengajak masyarakat bersama-sama Pemkot Probolinggo, untuk menjaga lingkungan dan peduli terhadap sampah. Sebab, sampah menjadi masalah utama. Karena tonase sampah yang masuk ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Jalan Anggrek semakin banyak.

Dari lokasi pertama, Subri lalu bergerak ke sejumlah pasar lainnya. Seperti di pasar ketapang dan taman wisata studi lingkungan. Ajakan untuk peduli lingkungan, juga dilakukan melalui siaran radio. Sehingga masyarakat seluruh Kota Probolinggo, dapat mengerti dan memahami. Soal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Terutama di pasar tradisional. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration