Senin, 25 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Workshop Sulam Perca 3 Dimensi Ramaikan Acara Eksotika Budaya Jawa Timur

Workshop Sulam Perca 3 Dimensi Ramaikan Acara Eksotika Budaya Jawa Timur Yuli Masruroh Yoesof bersama peserta Workshop Sulam Perca 3 Dimensi, Sabtu (16/03/19) (FOTO: Nadya Rahma Putri/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 14:16

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka memeriahkan rangkaian Eksotika Budaya Jawa Timur, Malang Town Square atau Matos mengadakan Workshop Sulam Perca 3 Dimensi yang bekerjasama dengan rumah kreatif Loys, Sabtu (16/03/19). Kegiatan ini digelar di hall lantai 1 Malang Town Square.

Acara workshop ini diikuti sekitar 24 orang dari berbagai kalangan, usia dan keterampilan. Mulai dari yang mahir hingga pemula, ada juga para pelaku kerajinan tangan lainnya yang turut ikut meramaikan workshop ini.

TIMES-Indonesia-Sulam-Perca-Matos-2.jpg

Yuli Masruroh Yoesof, owner rumah kreatif Loys mengatakan, workshop ini sengaja diadakan sebagai salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan dan kerajinan Indonesia.

"Workshop ini diadakan dengan tujuan supaya Ibu-Ibu dapat menghasilkan karya dari keterampilan nya sendiri. Apalagi kalau bisa menghasilkan uang dari ini, kan seneng banget, " ujarnya saat ditemui TIMES Indonesia.

Yuli juga sering kali mengikuti pameran dan mengadakan kegiatan workshop. Salah satunya workshop yang selalu ia adakan setiap harinya mulai dari jam 6 - 8 pagi di studio nya di Jl. Suropati I no. 19 Bululawang.

TIMES-Indonesia-Sulam-Perca-Matos-3.jpg

"Alhamdulillah peminatnya banyak kalau setiap workshop. Bahkan ada yang jauh jauh datang ke Bululawang, jam setengah 6 pagi itu sudah sampai. Kalau setiap jumat saya juga mengadakan workshop gratis di Jl. Cengger Ayam Dalam III no. 9," tambahnya.

Sebagai informasi, Eksotika Budaya Jawa Timur yang digelar di Malang Town Square ini berlangsung sampai tanggal 24 maret 2019. Berbagai rangkaian acara menarik akan disuguhkan di acara ini, mulai dari tradisional food festival, lomba mewarnai topeng dan lomba Fashion Show Batik yang akan diadakan besok, Minggu (17/03/19). (*)

Jurnalis : Nadya Rahma Putri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration