Senin, 25 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Sinyal 4G LTE Smartfren Selimuti Pantai Pandawa di Bali

Sinyal 4G LTE Smartfren Selimuti Pantai Pandawa di Bali Smartfren community bali berada di pantai Pandawa Sabtu (16/3/2019)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 14:02

TIMESINDONESIA, BALI – Melihat tingginya industri pariwisata di Bali, khususnya di kawasan wisata Pantai Pandawa, Kabupaten Badung, Bali, PT Smartfren Telecom, Sabtu (16/3/2019) mengumumkan hadirnya jaringan 4G LTE Smartfren di lokasi tersebut. Hal itu sebagai bagian dari dukungannya terhadap industri pariwisata Bali. Hal ini sekaligus sebagai kelanjutan dari komitmen Smartfren untuk ikut serta mensukseskan program “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

“Setelah sebelumnya, kami melakukan beberapa kegiatan seperti sosialisasi terkait anti kantong plastik, anti hoax, anti narkoba, dan anti internet boros untuk mendukung program pemerintah daerah Bali. Kali kami kembali melakukan tindakan nyata dengan hadir di pantai Pandawa Bali, tentunya dengan hadirnya Smartfren, kami harapkan dapat membantu industri pariwisata di Bali semakin berkembang,“ ujar Michael Yoe, Region Head Bali Smartfren.

Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren menambahkan Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan industri pariwisata.

Misalnya, pihaknya menghadirkan kartu khusus bagi masyarakat Bali, serta program gratis sekeluarga. Dimana pelanggan baru, cukup membeli satu kartu perdana GSM Super 4G Kuota 30GB dan langsung berhak mendapatkan maksimal hingga 3 kartu perdana Bali.

"Dengan hadirnya produk ini tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat Bali untuk mempromosikan kekayaaan wisatanya,” imbuhnya.

Kehabisan kuota? Jangan khawatir, Smartfren juga menyediakan beragam pilihan paket isi ulang dengan kuota super besar “Super 4G Kuota”, mulai dari “Super 4G Kuota” 10 GB, seharga Rp 30.000,-. “Super 4G Kuota” 16 GB, seharga Rp 40.000,-. “Super 4G Kuota” 30 GB, seharga Rp 60.000,-, dan “Super 4G Kuota” 60 GB, seharga Rp 100.000,-. Pelanggan Smartfren di Bali, dilayani lewat 3 galeri Smartfren yang berada di Jalan Pulau Kawe, Sunset Road, dan juga Singaraja.

Sekedar diketahui, bahwa PT Smartfren Telecom Tbk (IDX:FREN) merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia untuk segmen ritel dan korporat.  

Smartfren mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2011. Pada tahun 2015 Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced pertama di Indonesia sekaligus menjadi operator 4G terdepan yang memiliki jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia saat ini. 

Di awal tahun 2016, Smartfren kembali mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE secara komersial). Serta menjadi perusahaan komunikasi yang memiliki jaringan 4G LTE Advanced terluas di Indonesia.  Smartfren menawarkan beragam produk serta layanan data dan suara, solusi bisnis dan layanan digital. Smartfren merupakan salah satu unit dari kelompok usaha Sinarmas. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.smartfren.com

4G LTE-Advanced merupakan standar komunikasi seluler dan pengembangan lanjutan dari teknologi Long Term Evolution (LTE) oleh 3rd Generation Partnership Project (3GPP). LTE-Advanced adalah salah satu pengembangan utamanya, yakni penggabungan dua atau lebih saluran radio (spektrum) untuk mendapatkan kecepatan yang lebih cepat.

Voice over Long Term Evolution (Voice over LTE/VoLTE) adalah fitur teknologi yang menggunakan standar dan prosedur untuk komunikasi suara dan data berbasis jaringan 4G LTE. Teknologi ini merupakan satu metode untuk menciptakan, menyiapkan dan mengatur suara berkecepatan tinggi, video dan layanan pesan melalui jaringan nirkabel 4G dan  perangkat yang mudah dibawa. (*)

Jurnalis : Andi Basuki Wicaksono
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Loading...
Registration