Peristiwa - Daerah

Kabupaten Malang Tuan Rumah Kejurda Senam Provinsi Jawa Timur

Kabupaten Malang Tuan Rumah Kejurda Senam Provinsi Jawa Timur Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM saat membuka Kejurda Senam Provinsi Jawa Timur. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 13:15

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 94 atlet senam berasal dari 20 kabuten dan kota mengikuti Kejurda Senam Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di GOR SMAN 1 Turen, Kabupaten Malang, mulai 14-18 Maret 2019.

Kejurda Senam yang dibuka Wakil Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Sabtu (16/3/2019) ini, bertujuan untuk menjaring atlet senam usia dini berpotensial. Kejurda tersebut memperebutkan piala Ketum Persani Jawa Timur. Wakil Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengapresiasi terselenggaranya Kejurda Senam Provinsi Jawa Timur.

"Tentunya saya menyambut baik terselenggaranya Kejurda Senam ini yang tujuannya dalam rangka mengasah kemampuan atlet," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, olahraga merupakan media yang strategis untuk mempersatu bangsa. "Melalui olahraga salah satunya senam ini bertujuan untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini dia mengimbau kepada seluruh atlet untuk menjunjung tinggi semangat sportivitas. "Dalam berlomba pada bidang olahraga apapun itu harus mengedepankan semangat sportivitas," urainya.

Menurutnya, Pemkab Malang saat ini tengah menggencarkan event sport tourism. "Melalui event sport tourism akan semakin mendatangkan banyak wisatawan yang bertangan dari berbagai daerah," terangnya.

Sementara itu, Ketua Persani Kabupaten Malang H Rasyidin mengatakan, perkembangan olahraga senam di Kabupaten Malang sangat luar biasa.

"Banyak atlet senam dari Kabupaten Malang yang telah meraih prestasi membanggakan baik itu di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional," terangnya

Selanjutnya, melalui Kejurda Senam Provinsi Jawa Timur ini, dia sangat optimis nantinya akan bermunculan atlet usia dini yang berpotensial di Kabupaten Malang dan kedepannya dapat meraih banyak prestasi membanggakan dalam olahraga senam. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration