Senin, 25 Maret 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

TMMD Kodim Sumenep Jawab Keluh Kesah Labi

TMMD Kodim Sumenep Jawab Keluh Kesah Labi Rumah pak labi yang sedang di bangun satgas TMMD 104 / Sumenep, Sabtu, (16/03). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 12:00

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Satgas TMMD Kodim Sumenepdengan sabar mendengarkan keluh-kesah Labi (36), Sabtu (16/03/19). Ia mengisahkan suka duka sebagai rakyat kecil di pelosok Desa Larangan Kerta Kecamatan Batuputih Sumenep Jatim yang rata-rata penduduknya bermata pencaharian sebagai petani.

Dari sinilah TNI, TMMD terpanggil untuk membangun rumah Bapak Labi 36 th. Dimana, sebelumnya dia tinggal dirumah bersama saudara saudaranya 8 orang yang terhitung satu rumah ada 4 KK.

TMMD-Rumah-pak-labi2.jpg

Itupun,  Labi baru menikah tahun 2016 lalu (2 thn) namun belum dikaruniai  anak, sementara rumah yang ditempatinya sejumlah 4 KK semuanya masih saudaranya. Yang sangat miris sekali, ia menumpang tinggal di rumah pamannya Salim 57 th.

Dari hasil survei,  Pemda Sumenep dan Kodim 0827 Sumenep bapak Labi mendapat bantuan bangunan rumah dari 0% untuk ditempati nantinya. Pekerjaan fisik yang akan dikerjakan oleh satgas TMMD 104 Sumenep sebuah bangunan Rumah dari 0%. Tampak bangunan tersebut samping kiri persis dari rumahnya yang ditempatinya.

Labi menyampaikan, kepada bapak TNI, saya ucapkan banyak terima kasih karena dengan ikhlas bapak-bapak membangun rumah saya. Namun, saya apa yang harus membalas kebaikan bapak TNI terhadap keluarga kami, Allah swt maha tahu bagaimana kehidupan ummatnya. Sekali lagi keluarga besar kami ucapkan terima kasih, ucapnya.

Program TMMD Kodim Sumenep merupakan bentuk kedekatan warga masyarakat dengan TNI sebagai wujud nyata dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (*)

Jurnalis : Moh. Ridwan Sutarjo (CR-149)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration