Senin, 25 Maret 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Meski Sibuk, Satgas TMMD Kodim Jember Tak Lupa Ibadah, Ini Kata Ustad Rosi

Meski Sibuk, Satgas TMMD Kodim Jember Tak Lupa Ibadah, Ini Kata Ustad Rosi Satgas TMMD 104 kodim 0824 /Jember banjiri masjid baiturrahman saat ibadah sholat Jum'at, Jum'at (15/03). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 11:25

TIMESINDONESIA, JEMBER – Keberadaan Satgas TMMD Kodim Jember tidak lepas dari penilaian berbagai pihak. Hal ini tak dapat dipungkiri sebab TNI selalu bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan baik dalam menjalankan tugasnya sebagai Satgas TMMD.  

Setiap hari kedekatan satgas dan warga Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kabupaten Jember makin akrab.

TMMD-sholat-Jumat2.jpg

Ustad Rossi salah satu tokoh agama  yang juga selalu menjadi khotib pada Sholat Jumat diMasjid Baiturrohman Dusun Paleran Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kabupaten Jember, yang diam-diam mengamati sikap dan tingkah laku prajurit TNI yang membaur bersama masyarakat disekitarnya.

"Saya sangat salut sekali dengan satgas TMMD," katanya usai shalat Jumat (15/03/2019).

Ia menambahkan selama ini jika diperhatikan pekerjaan satgas relatif keras, namun mereka seolah tak kenal lelah, ibadahnya rajin ramah dan sopan terhadap kita masyarakat di desa ini, baik jamaah shalat  5 waktu maupun shalat Jumat.

"Bukan yang muslim saja, yang non muslim juga rajin mengikuti kebaktian di gereja, inilah yang patut kita tauladani," kata Ustad Rossi.

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember Kapten Inf Suwarno saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa TNI itu bagian dari masyarakat.

"Bahkan masyarakat adalah ibu kandung dari TNI itu sendiri, untuk itu sejak awal sudah saya tekankan kepada semua pasukan untuk menghindarkan diri dari perbuatan – perbuatan yang justru akan merugikan TNI, karena kita sekarang berada ditengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Kegiatan ibadah harus dilakukan sesuai agamanya masing-masing. "Karena agama adalah landasan spiritual kita dalam melaksanakan tugas, setiap hari kerja kita berikan waktu istirahat sholat dan makan (ishoma)  pada Jam 11.00-13.00 Wib," tambahnya.

"Masing-masing Pleton sudah saya pasrahkan kepada Komandan Pletonnya untuk dilakukan pengendalian dengan baik serta pengawasan terhadap anggotanya, hindari pelanggaran sekecil apapun dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas TMMD Kodim Jember ini," tegas Kapten Inf Suwarno. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration