Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Sasaran Fisik TMMD Kodim Jember, Bangun Mushala untuk Warga

Sabtu, 16 Maret 2019 - 11:10 | 55.34k
Pembangunan Musholla Al-Ikhlas di dusun gayasan desa Gunungmalang, Jember, Jum'at ,(15/03/19). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Pembangunan Musholla Al-Ikhlas di dusun gayasan desa Gunungmalang, Jember, Jum'at ,(15/03/19). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sasaran fisik Program  TMMD Kodim Jember membangun mushala Al Ikhlas di Desa Dsn. Gayasan Ds. Gunungmalang Kab. Jember.

Mushala tersebut menjadi sasaran TMMD agar warga menjadi lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah atau kegiatan keagamaan lainnya.

Pembangunan-Musholla-Al-Ikhlas2.jpg

Pembangunan ini dikerjakan secara menyeluruh baik fisik maupun non fisik.  Yang tidak kalah penting dalam membangun adalah membangun rohani manusia itu sendiri.

Komandan SSK TMMD ke 104 Kapten Inf Suwarno mengatakan bahwa pembangunan mushola ini bertujuan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani masyarakat.

“Pembangunan mushola ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat, karena tempat ibadah ini sudah bobor dan rapuh, sehingga butuh perbaikan segera,” ujarnya.

Suwarno, menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan warga masyarakat yang dengan sukarela membantu pembangunan rumah ibadah.

“Kegiatan karya bakti melalui  TMMD Kodim Jember seperti ini juga sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat adalah untuk membantu meringankan serta menolong masyarakat.

Karena TNI adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu bersama dengan rakyat, sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat akan selalu dinanti dan diterima oleh masyarakat,” ungkap Danki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES