Minggu, 24 Maret 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Bangun Kebersamaan dengan Warga, Satgas TMMD Kodim Jember Ikut Yasinan

Bangun Kebersamaan dengan Warga, Satgas TMMD Kodim Jember Ikut Yasinan Satgas TMMD 104 0824 /Jember, lakukan kegiatan yasinan setiap malam jum'at di Mushollah Al-Muhajirin, Kamis malam (14/03/19). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 10:45

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bukan TNI jikalau tidak bermasyarakat. Aktifitas TMMD bukan cuma hanya pegang senapan laras panjang, bukan juga andalkan otot, TNI selalu siap, tanggap, cekatan dengan situasi dan kondisi yang ada. Hal itu termasuk dalam TMMD Kodim Jember di Dusun Paleran Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe.

Kegiatan rohaniah pun diwajibkan demi hubungan habluminallah. Usai ibadah sholat isya berjamaah di Musolah Al-Muhajirin, para jamaah yang terdiri dari masyarakat setempat dan TNI bersama-sama membaca surat yasin dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Haji Ilyas seorang pemuka agama setempat agar terhindar dari mara bahaya dan kegiatan TMMD berjalan dengan lancar tak terkendala apapun, Kamis (14/03/19).

TMMD-Mushollah-Al-Muhajirin2.jpg

Bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD ke 104 Kodim 0824/Jember tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah bersama masyarakat khususnya pada malam jum'at. Sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

TMMD-Mushollah-Al-Muhajirin3.jpg

Selain itu sebagai bentuk komunikasi sosial secara intens kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat menggelar Yasinan setiap malam Jumat, di masjid atau mushalla.

Lettu Inf Samsul Hidayat Bintal Rem 083/Bdj kegiatan pembacaan surat Yasin mengatakan, kegiatan ini disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa, juga sebagai sarana komunikasi kita untuk membaur kepada maasyarakat dan mewujudkan komunikasi sosial bersama warga.

"Dengan begitu kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat," tegasnya.

Ustad Haji Ilyas menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya sehiggga dapat mensyiarkan nilai-nilia islam di Desa kami, dengan hadirnya TNI dalam TMMD Kodim Jember ini kami menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya,” katanya. (*)

Jurnalis : Moh. Ridwan Sutarjo (CR-149)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration