Senin, 25 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Gelar Pameran, PPBI Gresik Pamerkan Bonsai Harga Ratusan Juta

Gelar Pameran, PPBI Gresik Pamerkan Bonsai Harga Ratusan Juta Pameran bonsai yang digelar PPBI Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 12:22

TIMESINDONESIA, GRESIK – Ratusan Bonsai berbagai macam ditampilkan dalam pameran yang digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia atau PPBI Gresik. Bahkan, dalam pameran tersebut ada Bonsai yang berharga ratusan juta.

Kegiatan itu berpusat di Telaga Rambit, Kecamatan Sidayu, Sabtu (16/3/2019). Keunikan Bonsai yang di pamerkan membuat banyak warga antusias melihat bahkan memanfaatkannya untuk berswafoto.

TIMES-Indonesia-Pameran-tanaman-bonsai-2.jpg

Dalam kontes itu, berbagai macam Bonsai ditampilkan. Mulai berharga ratusan ribu, puluhan juta hingga ratusan juta. 

Ketua PPBI Gresik dr Zul Asmil Amiq mengungkapkan, pameran ini digelar menjadi ajang silaturahmi penghobi, petani, pembudidaya hingga kolektor Bonsai yang ada di Kota Pudak.

"Ini bentuk silaturahmi kami. Anggota kami yang ada di Gresik ada 76. Dalam pameran ini tingkatnya regional jadi yang ikut hanya berharga jutaan rupiah," katanya.

Amiq menambahkan, dua Bonsai berharga ratusan juta itu tidak ikut kontes. Sebab dikatakan dia, kontes yang digelar hanya menampilkan kategori regional dan prospek.

TIMES-Indonesia-Pameran-tanaman-bonsai-3.jpg

Sedangkan dua Bonsai mahal itu didatangkan hanya untuk dipamerkan ke masyarakat. "Itu milik salah satu anggota kami, yang punya bonsai berharga ratusan juta itu kolektor dan kelasnya sudah utama dan pameran sudah tingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia Zainul Arifin mengungkapkan, total ada 179 bonsai yang mengikuti kontes tersebut. 

Dikatakan lebih jauh oleh dia, pihaknya sengaja memilih tempat kontes di Telaga Rambit Sidayu untuk mengenalkan situs sejarah. Ke depan, ia berharap kontes serupa bisa kembali digelar.

"Alhamdulillah, banyak yang ikut Pameran. Selain kontes Bonsai, kami sengaja disini karena ingin mengenalkan situs sejarah di Sidayu yakni Telaga Rambit," ungkapnya yang juga salah satu pengurus PPBI Gresik itu. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Loading...
Registration