Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Praka Iqbal, Satgas TMMD Kodim Sumenep Obati Rindunya Dengan Cara ini

Praka Iqbal, Satgas TMMD Kodim Sumenep Obati Rindunya Dengan Cara ini Praka Ikbal, berikan motivasi dan dukungan moral terhadap adik adik pelajar, Jum'at, (15/03/19). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 10:00

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Praka Iqbal Romadhan salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Sumenep, mengaku rindu dengan anak-anaknya di rumah.

Hal tersebut dapat dimaklumi, sebab satgas TMMD 104 tak dapat pulang ke rumah selama TMMD berjalan.

TMMD-adk-pelajar2.jpg

Namun ia tips mengobati rindu pada anaknya dengan bermain dan bercanda dengan anak-anak Dusun Sobi Desa Larangan Kerta Kec. Batuputih, Kab. Sumenep, Jumat (15/03/19).

"Ini cara saya melepas rindu dengan anak saya di rumah, mereka sungguh menggemaskan," ungkapnya.

Iqbal adalah seorang Prajurit anggota TNI yang berdinas di Batalyon 516/CY Kompi B Sidiarjo. Ia mempunyai satu anal, selama menjalankan tugas di TMMD di wilayah Sumenep ini sudah hampir kurang lebih 23 hari tidak ketemu dengan anak dan istrinya.

Dikala istirahat pekerjaannya di lokasi Pembangunan Madrasah Al-Miftah Dusun Sobi Desa Larangan kerta ini, menyempatkan bercanda dan bermain dengan anak-anak.

"Ya, mereka ini hiburan bagi saya," kata dia.

Meski begitu ia sadar, dalam kehidupan militer hal ini sudah terbiasa dialami. "Tak hanya saat TMMD Kodim Sumenep ini ya, kami sudah sering meninggalkan keluarga demi tugas negara, karena itu sudah menjadi sumpah dan janji sebagai Prajurit TNI AD," tutupnya. (*)

Jurnalis : Moh. Ridwan Sutarjo (CR-149)
Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration