Peristiwa - Daerah

Malam Shalawat di Kemah Pelajar Bhumi Arema 2019 untuk Negeri

Malam Shalawat di Kemah Pelajar Bhumi Arema 2019 untuk Negeri Malam shalawat peserta Kemah Pelajar Bhumi Arema 2019. (FOTO: Humas IPNU for TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 11:32

TIMESINDONESIA, MALANG – Selain lomba-lomba yang diperebutkan di acara Kemah Pelajar Bhumi Arema 2019, pada Jumat (15/3/2019) malam, di Masjid Miftahul Huda Sumbernongko, Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, peserta kemah juga melaksanakan kegiatan malam shalawat untuk mendoakan Indonesia, jelang Pemilu 2019.

Hadir dalam Malam Shalawat itu, tokoh agama dan Takmir Masjid Miftahul Huda Sumbernongko dan masyarakat sekitar. Kegiatan pembacaan shalawat itu berlangsung khidmat dengan diiringi grup shalawat Al Banjari dari peserta Kemah pelajar Bhumi Arema 2019.

TIMES-Indonesia-Malam-shalawat-2.jpg

Kurang lebih ada 200 peserta yang hadir dalam acara tersebut. Ketua PC IPNU Kabupaten Malang, Yusuf Bahtiar menjelaskan, bahwa Malam Shalawat itu merupakan bentuk amaliah kader muda NU. "Amaliyah kami sebagai pelajar dan kader Nahdlatul Ulama," katanya.

Kader muda NU katanya, jangan sampai melupakan ciri khas NU. Dari itu, Kemah Pelajar ini menyisipkan kegiatan malam shalawat.  Walaupun sederhana kata Yusuf, hadirin tetap khidmat "Insyaallah istimewa dan penuh barakah," harapnya.

TIMES-Indonesia-Malam-shalawat-3.jpg

Malam shalawat katanya, juga sebagai bentuk mengenalkan IPNU dan IPPNU kepada para pelajar yang belum menjadi kader IPNU dan IPPNU. Kita dakwah juga bagaimana para pelajar itu beramaliyah Aswaja Annahdliyah. "Kita baca shalawat di malam Kemah Pelajar Bhumi Arema 2019," katanya. (*)

Jurnalis : Dena Setya Utama
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration