Jum'at, 22 Maret 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

LPPM Unisma dan RJI Gelar Lokakarya Literasi Jurnal 2019, ini Tujuannya

LPPM Unisma dan RJI Gelar Lokakarya Literasi Jurnal 2019, ini Tujuannya (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 09:52

TIMESINDONESIA, MALANG – LPPM (Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat) Unisma Malang bekerjasama dengan RJI (Relawan jurnal indonesia) menggelar lokakarya literasi di Gedung Utsman bin Affan lantai 7 Unisma, Sabtu (16/3/2019).

Lokakarya ini diikuti oleh 80 peserta pengelola jurnal yang berasal dari Jatim, Makasar Mataram, Banjarmasin, dan Sulawesi.

LPPM-Unisma-dan-RJI2.jpg

Moh. Tanzil Multazam, S.H., M.Kn pengawas relawan jurnal Indonesia menjadi nara sumber dari lokakarya.

Acara ini dibuka oleh rektor yang diwakili oleh wakil rektor 1 bidang akademik dan kerjasama Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa saat lembaga sibuk meningkatkan kualitas tulisan dosen di publikasi karya tulis ilmiah,  kita perlu memperhatikan dengan wadah (jurnal) yang dibuat sendiri oleh suatu kampus.

Dengan adanya lokakarya ini harapannya mampu melahirkan jurnal berkualitas yang berasal dari unit yang ada di Unisma Malang dan siap akreditasi.  

"Bapak ibu sebagai chief editor, manager jurnal merupakan relawan jurnal yang sangat mulia. Mudah-mudahan dengan peserta yang berasal dari berbagai daerah kita dapat saling mengenal, mendukung, saling bekerja sama, agar keragaman author dalam jurnal dapat terjaga dengan baik," imbuhnya.

Sebagai informasi RJI merupakan lembaga yang tidak menggunakan dana dari ristskdikti, namun menggunakan dana swadaya yang independen. Kegiatan RJI telah berjalan di berbagai daerah seperti Makasar, Medan, Merauke, Jogja, dan daerah lainnya. Rencananya kedepan akan dilaksanakan di Malaysia dan Filipina.

RJI  telah mendapat kepercayaan crosreff sebagai lembaga yang dapat mendaftarkan akun di kawasan asia untuk mendaftar di crossreff.

Lokakarya literasi yang digelar LPPM Unisma Malang dan RJI ini berjalan sukses. (*)

Jurnalis : Isbadar Nursit (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration