Ketahanan Informasi

Sikap PAC Ansor Batu Keliang Soal Penembakan yang Terjadi di New Zeland

Sikap PAC Ansor Batu Keliang Soal Penembakan yang Terjadi di New Zeland Ilhamudin ketua PAC Ansor Batu Keliang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 08:35

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH –  PAC Ansor Batu Keliang, Lombok Tengah mengecam keras penembakan brutal yang terjadi di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

"Peristiwa brutal tersebut menewaskan hingga 49 orang dan itu sangat mengusik rasa kemanusian kita dan sangat bertentangan dengan prinsip Hak Asasi Manusia (HAM) yang selama ini kita junjung," ungkap Ilhamudin, ketua PAC Ansor Batu Keliang.

Ia menambahkan bumi ini di bagian negara manapun, adalah anugerah Tuhan yang seharusnya bisa didiami bersama untuk menata kehidupan yang lebih baik. "Untuk itu dibutuhkan kehadiran negara untuk menjamin kemanan dan keberlangsungan hidup semua penduduk entah pribumi maupun pendatang," jelasnya.

Segenap pengurus PAC Ansor Batu Keliang meminta agar Pemerintah Indonesia, dalam kapasitas dan jalur yang tersedia, melakukan langkah-langkah bilateral yang diperlukan. Sebagaimana amanat UUD 1945, yakni untuk ikut serta dalam menciptakan perdamaian dan ketertiban dunia. (*)

Jurnalis : Rizki Handika Putra (DJ-063)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration