Politik

Relawan Alumni NTB Optimistis Raup 70 Persen Suara untuk Jokowi

Relawan Alumni NTB Optimistis Raup 70 Persen Suara untuk Jokowi Inisiator Deklarasi Relawan Alumni NTB, I Gusti Putu Ekadana (tengah). (FOTO: Global Lombok)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 10:37

TIMESINDONESIA, MATARAMRelawan Alumni NTB bersama Relawan Millenial resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor 01 pada Pilpres 2019 mendatang. Hal ini dilakukan karena TKD Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin NTB dinilai tidak bisa jalan dan bergerak.

"Kami melihat Tim Kampanye Daerah (TKD) di NTB ini tidak bekerja maksimal, kami para relawan yang lebih gencar melakukan sosialisasi," kata I Gusti Putu Ekadana,Inisiator Deklarasi Relawan Alumni NTB, di Mataram, Jumat (15/3/2019) sore.

Menurut Ekadana, meski tidak didukung dengan  kinerja TKD, namun semangat relawan untuk memenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di NTB sangat tinggi.

"Kami yakin akan menang di NTB. Kami optimistis bisa meraup suara 70 persen untuk duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin," ujarnya. 

Sementara, Sekretaris TKD duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin NTB, Made Slamet menyatakan bahwa tidak bergeraknya TKD di NTB karena kurangnya dukungan dari partai-partai  pengusung pasangan Capres nomor 01 yang tidak pernah memerintahkan tegak lurus kebawah.

"Indikatornya jelas yaitu adakah foto pak Jokowi-Ma’ruf Amin dipasang alat kampanye? Coba dicek spanduk atau stiker caleg dari partai mana saja yang pasang foto jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan NTB ini menilai partai-partai di TKD masih malu-malu untuk mengkampanyekan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

"Bagi PDIP punya konsisten dan harus tanggung jawab apa yang diperintahkan oleh partai bukan karena Jokowi sebagai kader akan tetapi itu sudah merupakan komitmen untuk mendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres nanti," tutur Made Slamet, saat menghadiri deklarasi relawan Alumni NTB dan Relawan Millenial(*)

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Registration