Kamis, 19 September 2019
Peristiwa - Daerah

Relawan Gencar Lakukan Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran

Relawan Gencar Lakukan Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan saat latihan penanggulangan bencana dan kebakaran di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lemper 2 Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. (FOTO:akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Sabtu, 16 Maret 2019 - 06:43

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan memberikan pengetahuan tentang penanggulangan bencana dan kebakaran di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lemper 2 Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Jumat, (15/03/2019).

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan kegiatan itu di berikan pada siswa saat latihan Pramuka.

"Materi yang diberikan adalah pengenalan bencana, dampak dan resikonya, juga pemadaman kebakaran awal dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)," ungkapnya.

Budi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan karena di lokasi dekat SD Negeri Lemper 2 tersebut sering terjadi banjir.

"Kebetulan ditempat yang saya berikan sosialisasi ini sering terjadi banjir," sambungnya.

Budi berharap bagi peserta yang sudah dilatih dalam penanggulangan bencana dan kebakaran dapat bermanfaat.

"Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan bisa mengurangi dampak dari bencana. Kenali bahayanya, kurangi resikonya. Kita jaga alam, alam jaga kita," ungkapnya.(*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration