Peristiwa Nasional

Generasi Muda Kosgoro Sesalkan Aksi Penembakan di Dua Masjid Selandia Baru

Jumat, 15 Maret 2019 - 23:28 | 88.25k
Baroto Aria Isman (Foto: Istimewa)
Baroto Aria Isman (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPP Generasi Muda Kosgoro sesalkan aksi penembakan brutal yang terjadi di Masjid Al Noor dan sebuah masjid di Linwood, Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/03/2019) siang waktu setempat. 

"DPP Generasi Muda Kosgoro sangat mengutuk aksi teroris terhadap umat islam yang sedang beribadah Jumat di Christchurch, Selandia Baru," kata Ketua Umum Generasi Muda Kosgoro (GMK), Baroto Ario Isman kepada TIMES Indonesia, Jumat (15/03/2019).

Menurut Baroto Isman, aksi biadab yang tidak berperikemanusiaan ini, tidak lain bertujuan untuk memberi rasa takut dan ancaman kepada warga minoritas yang dilakukan oleh kelompok kebencian ekstrimis warga mayoritas.

"Aksi barbar di video streaming ini tidak dapat dibenarkan oleh ajaran agama apapun dan sangat tidak bermoral serta berkeprimanusiaan," katanya.

Sebagai organisasi masyarakat yang mendukung toleransi umat beragama turut berduka cita atas seluruh korban dan warga negara Indonesia yang menjadi korban penembakan. Generasi muda Kosgoro juga turut berduka cita atas seluruh korban, khususnya warga negara indonesia yang menjadi korban penembakan. 

Selain itu, generasi muda Kosgoro juga mendesak pemerintah indonesia melalui Kemenlu RI dan Kedutaan Besar Indonesia di Selandia Baru untuk memberikan nota protes dan tekanan pada pemerintah Selandia Baru untuk mengusut tuntas sampai ke akar akarnya.

"Dan memberikan perlindungan untuk warga negara Indonesia mengingat banyaknya yang tinggal dan bersekolah disana," kata Baroto Isman.

Tak hanya itu, DPP Generasi Muda Kosgoro juga meminta Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) untuk segera turun tangan menyelesaikan tragedi kemanusiaan ini. "PBB sebagai badan internasional juga perlu turut andil dan berpartisipasi secara cepat menyelesaikan tragedi kemanusiaan ini," katanya.

"Semoga jaminan beragama atas keamanan dilingkup global selalu kondusif," tambah dia.

Pada kesempatan itu, DPP Generasi Muda Kosgoro juga menyerukan rakyat indonesia, khususnya umat islam untuk tidak melakukan aksi balas dendam.

"Solidaritas kami bagi korban dan keluarga atas tragedi ini dan mengimbau pada umat Islam untuk tidak melakukan aksi balas dendam yang hanya membuka ruang pembenaran aksi biadab ini," katanya.

"Masyarakat indonesia harus mampu menunjukan pada dunia bahwa warga negara indonesia khususnya umat islam bukan umat biadab seperti yang mereka lakukan," imbuh dia.

DPP Generasi Muda Kosgoro mengaku sangat percaya bahwa warga negara Indonesia yang menjadi korban di aksi penembakan di dua masjid Selandia Baru itu mendapatkan pelayanan yang terbaik dari negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES