Jum'at, 22 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Jelang Pemilu 2019, Polres Pamekasan Gandeng Pemkab Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah

Jelang Pemilu 2019, Polres Pamekasan Gandeng Pemkab Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah Kepolres Pamekasan bersama Pemkab setempat menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah bersama di area timur Monomen Arek lancor. (FOTO: Akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 23:14

TIMESINDONESIA, PAMEKASANPolres Pamekasan dan Pemkab Pamekasan menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah bersama di area timur Monomen Arek Lancor, Kamis (14/03/2019) malam. Acara tersebut bertujuan untuk memanjatkan doa agar Pemilu 2019 bisa berjalan lancar dan damai.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dari pihak Polres Pamekasan dengan harapan pemilu serentak yang akan berlangsung pada 17 april 2019 mendatang bisa berjalan dengan sukses.

“Saat ini sudah mencapai tahap kampanye, Alhamdulillah situasi masih aman. Semoga kondisi ini akan terus berlanjut hingga selesai Pemilu,” ungkap Teguh.

Lebih lanjut, ia meminta kepada sua ribuan jamah yang hadir dalam acara untuk tetap menjaga keberagaman dan kebhinekaan. "Saya memohon bantuan doa dari para alim ulama serta tokoh masyarakat Pamekasan agar selalu bersinergi dengan aparat," sambungnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan jika perbedaan dalam pilpres merupakan hal yang lazim, namun kerukunan harus tetap dijaga. “Kalau kita mencintai Rasulullah dan mencintai NKRI jangan saling menghina dan menjelek-jelekkan,” jelasnya.

Politisi PKB, itu menjelaskan bahwa pesta demokrasi akan berlangsung dalam setiap lima tahun, namun rasa persaudaraan harus dijunjung tinggi demi menciptakan Pamekasan hebat Rajjeh, Bajrah, tor Parjugeh. “Boleh beda pilihan namun kerukunan dan kedamaian itu jauh lebih penting,” pungkasnya.

Acara Tabligh Akbar dan Istighosah yang digelar Polres Pamekasan ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Ketua DPRD Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan,Ketua NU dan Ketua MUI Pamekasan, Ketua Ormas Islam se kabupaten Pamekasan, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, dan para bulanan, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration