Peristiwa Internasional

Susul Presiden RI Jokowi, Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin Kutuk Teror di Selandia Baru

Jumat, 15 Maret 2019 - 22:37 | 56.13k
Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah Presiden RI Jokowi (Joko Widodo), Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin juga mengutuk tindakan terorisme di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood di Selandia Baru. Teror Jumat itu menewaskan 49 jamaah muslim yang sedang menjalankan salat Jumat.

"Saya mengutuk perbuatan itu. Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan terorisme," kata mantan Rais Aam PBNU yang kini menjadi calon wakil Presiden pasangan Jokowi ini, di Jakarta, 15 Maret 2019.

Menurut Kiai Ma'ruf, ekstremisme dan terorisme sungguh-sungguh merusak tatanan kemanusiaan. Apalagi aksi teror dengan menembaki orang yang sedang salat Jumat itu dilakukan di masjid, ibadah yang sakral.

Ia mengaku sangat prihatin terhadap korban yang juga jamaah di dua masjid tersebut. Karena itu, kiai asal Banten ini mengajak umat Islam dan masyarakat  Indonesia mendoakan para korban.

Tak hanya itu, tambah Kiai Ma'ruf, semua pihak berdoa agar bangsa Indonesia terhindat dan dilindungi dari segala tindakan ekstrem dan terorisme. Ia menyatakan dukungan kepada pemerintah yang memerangi terorisme melalui gerakan deradikalisasi.

Cawapres yang tetap selalu mengenakan sarung dan kopyah ini meminta pemerintah Indonesia tetap konsisten melakukan penangkalan dan pencegahan tindakan terorisme yang mungkin terjadi di Indonesia. 

“Pemerintah Indonesia telah melakukan tindakan yang tepat. memperhatikan nasib sejumlah warga negara Indonesia yang berada di lokasi tersebut saat kejadian. Karena pemerintah wajib melindungi warga negara kita, siapapun dia di luar negeri," ujar Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin. Sebelumnya Presiden RI Jokowi juga mengecam aksi kejam ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES