Politik

Setelah Dilantik Jadi Presiden, Prabowo Janji Lepas Saham Mayoritas Perusahaannya yang Kuasai HGU

Jumat, 15 Maret 2019 - 22:44 | 63.14k
Prabowo Subianto (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)
Prabowo Subianto (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto kembali menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo pada saat debat Capres kedua yang menyatakan bahwa dirinya menguasai sekitar 220 ribu hektare lahan milik negara dengan sistem Hak Guna Usaha (HGU) di Kalimantan Timur.

Menurut Prabowo, tudingan tersebut salah data. Sebab, Jumlah lahan lahan yang dikuasainya hampir 400 ribu hektare. 

"Saudara sekalian, ada yang permasalahkan, saya sebagai pengusaha katanya saya menguasai tanah 220 ribu hektare lahan di Kaltim. Itu salah. Luasnya adalah hampir 400 ribu hektare," kata Prabowo pada saat Pembekalan Manggala Relawan, di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2019). 

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengatakan, bahwa terkait kepemilikan lahan tersebut sudah dijelaskan kepada publik.

Dengan begitu, lanjut Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu menegaskan bahwa dirinya siap kapanpun jika lahan tersebut diambil kembali oleh negara untuk kepentingan rakyat Indonesia dan bukan untuk kepentingan asing.

"Saya sudah katakan di depan televisi, disaksikan oleh puluhan juta, ratusan juta orang, bahwa setiap saat negara meminta kembali tanah itu, dengan segera saya serahkan kembali," katanya.

Bahkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu berjanji, dalam kurun waktu 10 hari pasca dirinya dilantik sebagai presiden menggantikan Jokowi, dirinya siap menyerahkan mayoritas saham di tanah HGU yang dia kuasai untuk rakyat Indonesia.

"Sekarang saya memutuskan paling lambat 10 hari setelah saya dilantik, saham - saham dalam perusahaan - perusahaan saya yang mengusai HGU mayoritasnya akan saya serahkan kepada rakyat Indonesia," tegas Prabowo.

Pada kesempatan itu, Prabowo menegaskan bahwa dirinya siap mati untuk rakyat, bangsa dan negara Indonesia. Hal tersebut sudah dibuktikan ketika sejak umur 18 tahun. 

"Saya sejak umur 18 tahun saya sudah tandatangan siap mati untuk republik ini. Jangankan harta, jiwa raga saya milik bangsa Indonesia," kata Prabowo yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari ribuan relawan yang hadir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES