Peristiwa Daerah

Irzani Ajak Masyarakat NTB Doakan Korban Penembakan Teroris di Selandia Baru

Jumat, 15 Maret 2019 - 22:29 | 65.01k
H Irzani, Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 30 Dapil NTB.(FOTO: Istimewa)
H Irzani, Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 30 Dapil NTB.(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 30 Dapil NTB, Irzani, mengecam aksi keji dan biadab yang dilakukan teroris dengan penembakan terhadap para jamaah yang sedang melaksanakan Shalat Jumat di dua masjid, di Deans Ave dan Linwood, Christchurch, Selandia Baru.

Menurut Irzani, aksi penembakan terhadap orang yang sedang menjalankan ibadah sangat sukar diterima akal sehat sebagai seorang manusia.

"Ini betul-betul biadab bagaimana dengan mudahnya menghilangnya nyawa manusia," ujar Irzani, di Mataram, Jumat (15/3/2019) malam. 

Irzani juga menyampaikan turut berduka cita bagi seluruh korban penembakan brutal dan diterima di sisi Allah SWT. 

"Innalillahi wainalihi rojiun, atas nama pribadi  saya menyampaikan bela sungkawa bagi seluruh umat Muslim yang menjadi korban penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru," kata Irzani. 

Lebih lanjut, Irzani mengajak seluruh warga NTB mendoakan korban penembakan tersebut dan berharap keadilan ditegakkan bagi keluarga korban.

Ia memandang, aksi kekerasan tak lepas dari narasi-narasi kebencian hingga islamophobia yang berkembang di negara-negara barat. 

Sekretaris Umum PW NW NTB ini menilai narasi-narasi kebencian merupakan hal yang dihindari dan dilawan bersama karena akan menimbulkan dampak yang negatif.

Irzani mengajak masyarakat NTB untuk tidak ikut menyebarluaskan konten baik dalam bentuk foto, gambar, atau video yang berkaitan dengan aksi kekerasan berupa penembakan brutal yang terjadi di Selandia Baru. "Penyebarluaskan konten tersebut hanya akan membuat senang sang pembuat teror," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES