Peristiwa Daerah

M Taufik: Terus Lobi Fraksi-Fraksi DPRD DKI Jakarta Demi Dapat Restu

Jumat, 15 Maret 2019 - 21:56 | 125.86k
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA –  Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik mengatakan bahwa Fraksi Gerindra di DKI Jakarta terus melobi fraksi-fraksi lainnya demi mendapatkan restu dari DPRD DKI Jakarta untuk melepas saham bir PT Delta Djakarta Tbk (PT DLTA).

M Taufik menuturkan bahwa hasil lobi tersebut telah mampu menarik 4 sampai 5 fraksi yang dinilai menyetujui soal penjualan saham bermerek dagang Anker Bir tersebut. 

"Ya semuanya kita lobi supaya lebih mateng gitu ya. Saya kira kalau melihat statement sedikit-sedikit saya kira sudah ada 4 sampai 5 fraksi lah," ucap Politisi Gerindra ini, saat ditemui di Gedung BPK Perwakilan Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Lebih lanjut, M Taufik megatakan bahwa posisi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak tepat dalam kepemilikan saham tersebut. Sebab, posisi pemerintah dalam hal ini dianggap bukan sebagai pebisnis. 

Pasalnya harga saham PT DLTA yang dimiliki Pemprov sebanyak 26,25% dikisar bernilai Rp 1,2 triliun rupiah.

"Yang paling penting buat saya adalah positioning pemerintah, itu soal angka. Anda bayangkan ya kalau sekarang saya tarik Rp 1,2 triliun, pilih mana anda? nunggu 24 tahun kalau mau ngomng bisnis," jelasnya. 

Polemik penjualan saham bir PT Delta Djakarta terus bergulir di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dengan DPRD DKI Jakarta. Sebab, penjualan tersebut masih harus menunggu restu dari DPRD DKI Jakarta yang masih belum satu suara dalam melepas saham minoritas Pemprov DKI Jakarta tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES