Politik

Airlangga Optimis Menangi Pemilu 2019 di Banten

Jumat, 15 Maret 2019 - 21:36 | 57.36k
Silahturahmi dan Konsolidasi Dengan DPP Partai Golkar di Serpong Provinsi Banten  (FOTO: Istimewa)
Silahturahmi dan Konsolidasi Dengan DPP Partai Golkar di Serpong Provinsi Banten (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SERPONG – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis partainya bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2019 di Provinsi Banten.

Kemenangan itu didasari atas raihan Partai Golkar yang hampir mayoritas memenangi pertarungan pilkada di sejumlah wilayah Provinsi Banten. 

Hal itu disampaikan Airlangga saat Silaturahmi dan Konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, (15/3/2019).

"Golkar Banten optimis karena sekarang kita posisinya di pilkada juga punya Wakil Gubernur kemudian kita juga punya Bupati, Wali Kota, Wakil Bupati, Wakil Wali Kota ada 6 dari 8, DPRD-nya pun kita kuasai," ungkap Airlangga, kepada TIMES Indonesia keterangan tertulisnya, Serpong, Banten (15/3/2019).

Airlangga menuturkan, dengan begitu Provinsi Banten merupakan salah satu lumbung suara Partai Golkar. Apalagi menjelang pemilu para kader juga terus diberi semangat.

"Ya kalau dilihat semangatnya tadi disampaikan Golkar itu kan memimpin di beberapa daerah dan juga menjadi Ketua DPRD dari 8 kabupaten kota. Artinya ini merupakan lumbung Partai Golkar. Hari ini Pak Akbar Tanjung juga kasih semangat agar Partai Golkar bisa meningkatkan suaranya di pemilu April mendatang," katanya.

Selanjutnya, kata Airlangga, hasil ini akan terus ditingkatkan. Semisal target sebelumnya untuk DPRD Provinsi sebanyak 15 Kursi ditargetkan bertambah menjadi 20 kursi dalam Pilkada 2019 nanti.

"Tentu kita tinggal dorong lagi, tadi juga sudah dibahas secara aklamasi peningkatan jumlah DPRD provinsi dari 15 kursi targetnya jadi 20, dan khusus untuk DPR RI jadi 5 kursi," jelas Airlangga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES