Peristiwa - Daerah

Michael Sampaikan Titipan Salam dari Khofifah untuk Emak-emak se Banyuwangi

Michael Sampaikan Titipan Salam dari Khofifah untuk Emak-emak se Banyuwangi Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, saat orasi kampanye di Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 21:26

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, sampaikan titipan salam dari Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa, kepada kaum emak-emak se Bumi Blambangan. Khususnya untuk kalangan ibu-ibu keluarga besar Muslimat NU.

“Salam dari ibu Gubernur terpilih kita, Bu Khofifah, kepada ibu-ibu semua, khususnya ibu-ibu Muslimat,” ucap Michael saat orasi kampanye di Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh, Jumat (15/3/2019).

Dihadapan ribuan masyarakat, dia menceritakan sepak terjang Ketua Muslimat NU dalam memperjuangkan nasib ‘Wong Cilik’. Baik saat masih menjabat anggota DPR RI, maupun ketika menjadi Menteri Sosial. Dimana Khofifah selalu bersedia hadir ditengah masyarakat.

Bukan hanya untuk menjalankan program, tapi juga untuk melihat kondisi langsung masyarakat bawah.

“Dan karena itulah saya bersedia menjadi ketua tim pemenangan beliau di Banyuwangi, karena saya tahu bu Khofifah adalah orang baik, yang mau memikirkan nasib rakyatnya,” tegasnya.

Dari latar belakang tersebut, Michael yang juga seorang pengusaha kelas kakap di Banyuwangi, ikut termotivasi untuk maju menjadi Caleg pada perhelatan Pileg 2019. Dia menjadi Caleg Nomor Urut 1 untuk wilayah Dapil 2 Banyuwangi. Meliputi Kecamatan Rogojampi, Kabat, Blimbingsari, Singojuruh dan Songgon.

Bahkan, demi keinginan kuat turut berperan serta dalam percepatan pembangunan serta mendorong kesejahteraan masyarakat, pengusaha pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi ini, juga meminta buah hatinya, Adriel Danny Kurniawan, untuk ikut maju menjadi Caleg. Dan kini Danny, sapaan akrabnya, menjadi Caleg Nomor Urut 2 untuk wilayah Dapil 3 Banyuwangi.

“Ini panggilan hati, kami ingin berjuang bersama ibu Khofifah, berjuang mensejahterakan masyarakat,” kata Michael.

Pada kampanye kali ini, Caleg Nomor Urut 8 Dapil 2 Banyuwangi, Yuliawan Bambang Sukiyanto, turut mendampingi Ketua DPC Partai Demokrat Bumi Blambangan. Termasuk Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur, Nomor Urut 3, Teddy Anugriyanto.

Seperti biasanya, selain menyuguhkan hiburan konser musik tradisional kendang kempul, mereka kembali menularkan ‘Pendidikan Politik Modern’. Pendidikan politik ini tentang pentingnya masyarakat untuk tidak golput atau tetap menggunakan hak pilih pada 17 April 2019. Ajakan agar warga peduli serta kritis terhadap politik, khususnya pada sosok yang akan dipilih. Serta menghindari atau menolak jika mendapati adanya praktik money politik.

“Karena itu melanggar Undang-Undang Pemilu, baik yang memberi atau yang menerima,” imbuh Teddy.

Teddy, selaku artis dengan nama kondang Teddy UT, juga menyumbangkan suara emasnya kepada ribuan warga Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh. Bahkan, hits ‘Selire Welas’ miliknya, sempat membius audiens dalam suasana suka cita. (*)

Jurnalis : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration