Peristiwa Daerah

Bupati Lombok Utara Buka Rakor Pariwisata 2019

Jumat, 15 Maret 2019 - 21:15 | 33.45k
Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH. memukul gong sebagai tanda dibukanya Rakor Pariwisata Pemda KLU Tahun 2019.(FOTO: HumasPro KLU)
Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH. memukul gong sebagai tanda dibukanya Rakor Pariwisata Pemda KLU Tahun 2019.(FOTO: HumasPro KLU)

TIMESINDONESIA, MATARAMBupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH membuka Rapat koordinasi/Rakor Pariwisata Kabupaten Lombok Utara (KLU) tahun 2019. Hadir pula Dandim 1606 Lobar Letkol (Czi) Joko Rahmanto SE, Kadis Pariwisata Provinsi NTB Lalu Moh Faozal, para kepala OPD lingkup Pemda KLU dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara mengungkapkan terus berikhtiar untuk bersama-sama memulihkan pariwisata dan melakukan terobosan, walaupun di luar kebiasaan selama tidak melanggar aturan.

"Saya menyemangati kawan-kawan, saking semangatnya kemarin sekitar 20 kepala dinas dan sekretaris dinas, saya tugaskan ke Jakarta untuk mengikuti Smart English Learning. Artinya harus ada semangat untuk berubah," tutur bupati, kepada TIMES Indonesia, Jumat (15/3/2019).

Di hadapan peserta rakor bertajuk Percepatan Normalisasi Industri Pariwisata KLU Pascagempa itu, lanjutnya, ikhtiar ini sederhana, sebagai cara untuk bangkit melalui aspek pariwisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KLU Vidi Eka Kusuma, S.IP. MM., dalam laporannya menyatakan Rakor Pariwisata kali ini merupakan rangkaian kegiatan rutin dan upaya percepatan normalisasi industri pariwisata KLU pascagempa.

Secara umum, lanjutnya, infrastruktur pariwisata mengalami kerusakan dan perlu revitalisasi. Pola dan strategi lintas sektoral dalam pengembangan pariwisata Lombok Utara sebagai destinasi wisata dunia perlu diteruskan.

Rakor Pariwisata dengan peserta sekitar 80 orang itu diselenggarakan di Mataram, bertujuan koordinasi lintas sektoral antara OPD dan pegiat serta pengusaha pariwisata. Selain menyamakan persepsi tentang pariwisata pascagempa untuk pulih dan bangkit. Usai dibuka oleh Bupati Lombok Utara, rakor dilanjutkan dengan diskusi mitra pariwisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES