Senin, 25 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Tingkatkan Kinerja, Pemkot Probolinggo-Unej Teken MoU

Tingkatkan Kinerja, Pemkot Probolinggo-Unej Teken MoU Penandatanganan MoU Pemkot Probolinggo dengan Unej, oleh Wakil Walikota HMS Subri. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 20:30

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPemkot Probolinggo, Jawa Timur dan Universitas Jember (Unej), menandatangani Memorandun of Understanding (MoU). Kerja sama itu, untuk menunjang penelitian dan pengembangan dalam setiap tahunnya.

Penandatanganan MoU itu, dilakukan di Aula lantai dua Rektorat Universitas Jember. Ke depan, kerja sama tersebut diharapkan mampu mengevaluasi permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo. Wakil wali kota Probolinggo, HMS Subri menyebut, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Melalui pembinaan umum dalam bentuk fasilitasi, konsultasi, pendidikan dan pelatihan. Serta penelitian dan pengembangan. “Turut serta dalam mewujudkan visi dan misi serta melakukan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik. Mandiri secara ekonomi dan berkepribadian dalam berkebudayaan sebagai perwujudan nawacita,” ujar Subri, Jumat (15/3/2019).

Penandatanganan MoU antara Pemkot Probolinggo dengan Universitas Jember dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bappeda Litbang Kota Probolinggo dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Jember, ada maksud tertentu yakni untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Serta peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk pembangunan Kota Probolinggo.

Kerjasama itu juga diharapkan mampu menguntungkan kedua belah pihak. Unej dari sisi akademis SDM-nya, sementara Pemkot Probolinggo dari wilayah. Selain itu, dari kerja sama ini diharapkan pihak Unej mau menempatkan Kuliah Kerja Nyata mahasiswanya atau On the Job Training, di Pemkot Probolinggo. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration