Jum'at, 22 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Sebelum Suramadu Ditutup, Satlantas Polres Pamekasan Lakukan Sosialisasi

Sebelum Suramadu Ditutup, Satlantas Polres Pamekasan Lakukan Sosialisasi Satlantas Polres Pamekasan saat melakukan sosialisasi pada semua pengusaha yang menggunakan angkutan umum di mapolres Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafii/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 20:36

TIMESINDONESIA, PAMEKASANSatlantas Polres Pamekasan melakukan sosialisasi pada semua pengusaha yang menggunakan kendaraan angkutan umum. Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka penutupan jembatan Suramadu selama 7 jam pada 17 Maret 2019.

Sosialisasi yang berlangsung di Mapolres Pamekasan tersebut dihadiri pengusaha yang menggunakan angkutan umum baik itu truk, Bus, Sampoerna, Djarum, ekspedisi, elf, dan instansi terkait seperti Dishub Kabupaten, Dishub Provinsi dan juga ada dari Rumah Sakit Umum Pamekasan.

"Penutupan ini berkaitan dengan program edukasi dari Polda Jatim bagi generasi millenial tentang keselamatan berkendara. Tujuannya jelas, mencetak kaum millenial ini menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan generasi yang sayang nyawa. Jembatan Suramadu akan menjadi tempat mereka digembleng mengenai kesadaran ini," ungkap Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto, Jum'at (15/3/2019).

Selain itu, ia juga menyampaikan para pengusaha angkutan umum nanti akan dialihkan melewati pelabuhan Kamal. "Jadi nanti tiket juga gratis," sambungnya.

Selanjutnya, pihak Satlantas Polres Pamekasan juga menyampaikan agar pengusaha yang menggunakan angkutan umum agar bisa mengatur waktu. Penutupan jembatan Suramadu diawali pada pukul 05.00 WIB. "Sehingga masyarakat nanti tidak terjebak dalam antrean pada saat akan melaksanakan penyeberangan di dermaga Kamal," tutupnya. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration