Peristiwa - Daerah

Perumda Tirta Kenjuruhan Persiapkan Kabag dan Kanit Ikut Seleksi Direksi

Perumda Tirta Kenjuruhan Persiapkan Kabag dan Kanit Ikut Seleksi Direksi Acara pembekalan bagi para Kabag dan Kanit yang diproyeksikan sebagai calon Direksi di Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang. (FOTO: istimewa)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 19:39

TIMESINDONESIA, MALANG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan, Kabupaten Malang tengah menyiapkan 11 orang dari unsur Kepala Bagian dan Kepala Unit untuk bisa ikut seleksi Direksi setelah Direktur Tehnik dan Direktur Umum perusahaan itu kosong sejak Februari 2019 lalu.

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H. Syamsul Hadi S.Sos, MM kepada TIMES Indonesia, Jumat (15/3/2019) petang mengatakan, pihaknya telah memberikan pembekalan kepada para pegawai Tirta Kanjuruhan untuk ikut seleksi Direktur Bidang periode 2019-2024.

Dalam pembekalan itu, Perumda Tirta Kanjuruhan mendatangkan nara sumber dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Dr H Abdul Malik SE, MSi, mantan Sekda Kabupaten Malang serta Drs Taufan MBA, MM dan Ir Soetarmo, Dipl, SE , dua orang Assesor dari LSP-AMI, Kamis 14/3/2019) s/d Kamis (15/3/2019).

Perumda-Tirta-Kenjuruhan-1.jpg

Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Malang sendiri hingga saat ini masih belum mengumumkan rencana pelaksanaan seleksi untuk mengisi kekosongan dua jabatan Direksi itu.

"Karena itu kami mempersiap jajaran Kepala Bagian dan Kepala Unit sebagai kader-kader direktur baru," kata Syamsul.

Sesuai Permendagri no 37 tahun 2018 dan Perda no 17 tahun 2018, ada 4 kepala bagian dan 7 kepala unit yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi  itu.

"Persyaratan itu diantaranya pengalaman kerja puluhan tahun, kompetensi mereka dalam penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), melayani masyarakat serta meningkatkan kinerja perusahaan sudah tidak perlu diragukan lagi," tambahnya.

Untuk lebih memantapkan pengetahuan yang pernah diperoleh pada saat mengikuti pendidikan dan sertifikasi sebagai Ahli Manajemen Air Minum itulah, Dirut Tirta Kanjuruhan menyelenggarakan acara pemantapan bagi 11 orang kader itu.

Perumda-Tirta-Kenjuruhan-2.jpg

Kader-kader Direktur itu dipersiapkan menjadi leader yang memiliki komitment membangun perusahaan berdasarkan Good Corporate Govermance.

Dalam pembekalan itu juga dilakukan Forum Disscusion Group yang mebedah kinerja perusahaan berdasarkan hasil audit BPKP. Hasil diskusi itu diharapkan bisa menginspirasi para peserta tersebut untuk membuat makalah Rencana Bisnis Perumda Tirta Kanjuruhan tahun 2019-2024 untuk diajukan dalam seleksi Direksi. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration