Peristiwa Nasional

KH Ma'ruf Amin Yakin, Penangkapan Ketum PPP Tidak Pengaruhi Kepercayaan Rakyat ke 01

Jumat, 15 Maret 2019 - 20:24 | 60.48k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cawapres KH Ma'ruf Amin yakin, kasus Ketum PPP, M Romahurmuziy yang terjaring OTT KPK RI tidak bakal mengurangi kepercayaan rakyat untuk memilih pasangan 01, di Pilpres 17 April nanti.

Menurut Abah, sapaan akrab KH Ma'ruf Amin, kasus yang menimpa Ketum PPP murni pribadi, tidak ada sangkut pautnya dengan kepentingan politik elektoral 2019.

"Masyarakat harus bisa membedakan antara personal, kemudian kepentingan kepentingan kita Pilpres. Jadi jangan pilpres dikaitkan dengan urusan pribadi," ucap KH Ma'ruf di Rumah Situbondo, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini juga menolak, jika pihak yang mengkait-kaitkan kasus penangkapan Rommy dengan kegagalan pemerintah dalam memberantas korupsi.

"Saya kira tidak nyambung itu, justru pemberantasan korupsi sekarang makin intens, berarti bukan dulu tidak ada korupsi, tapi dulu tidak terdeteksi tidak terendus," tutur Ketua MUI nonaktif itu.

"Sekarang korupsi itu karena sistemnya, penangkalannya, pemberantasannya sudah canggih dan serius, makanya selalu bisa ditangkap, sehingga ada kejadian korupsi, langsung ditangkap," tandas KH Ma'ruf Amin, menyikapi kabar Ketum PPP kena operasi OTT KPK RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES