Peristiwa Daerah

Keberadaan FKUU Sumsel Diharapkan Bisa Bentuk Karakter Siswa

Jumat, 15 Maret 2019 - 19:33 | 36.15k
Pelantikan forum Komunikasi Ulama - Umara (FKUU) Sumsel (Foto : Istimewa)
Pelantikan forum Komunikasi Ulama - Umara (FKUU) Sumsel (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menginginkan ulama dan umara saling mengingatkan dan membangun Provinsi Sumsel. Khususnya di bidang pendidikan, keberadaan Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FKUU) Sumsel dinilai sangat strategis dalam membentuk karakter siswa.

Hal itu disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ahmad Najib, usai melantik Pengurus Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FKUU) Khusus Pendidikan, di SMA Negeri I Palembang, Jumat (15/3/2019).

"Kita ingin tetap semua tetap bersatu menjaga kerukunan umat, pendidikan dari SD hingga Perguruan Tinggi harus bisa menangkal hal negatif seperti narkoba, radikalisme. Jangan sampai anak-anak, guru dan Kepsek terpapar radikalisme," katanya. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo mengatakan, Dinas Pendidikan berharap masuknya ulama di dalam kebijakan pendidikan di Sumsel, bisa berpengaruh pada pembentukan karakter anak menjadi lebih positif.

"Presiden minta pembentukan kararakter untuk guru dan anak. Oleh sebab itu, kita kerjasama dengan berbagai stakeholder," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKUU Sumsel, KH Amirudin Nahrawi, M.Pdi menuturkan, ulama dan umara di forum ini adalah orang yang terdidik dan diharapkan dengan adanya forum ini, menambah pendidikan menjadi lebih baik. "Pendidikan agama ini penting, karena dengan ilmu agama bisa menghindarkan kita dari fitnah, bully dan lainnya. Kita akan berikan yang terbaik untuk siswa kita," terangnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES