Peristiwa Nasional

DPR RI Kecam Aksi Penembakan 'Brutal' Masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru

Jumat, 15 Maret 2019 - 19:23 | 44.38k
Anggota DPR Komisi I, Syaiful Bahri (FOTO: Huda For TIMES Indonesia)
Anggota DPR Komisi I, Syaiful Bahri (FOTO: Huda For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengecam keras aksi penembakan di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru.

"Saya mengecam keras terhadap orang yang telah sengaja membunuh orang-orang Islam di sebuah masjid Selandia Baru," kata anggota Komisi I DPR RI, Syaiful Bahri Anshori di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jum'at (15/03/2019).

Wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mendesak agar pemerintah Indonesia mengambil sikap atas insiden tersebut.

"Saya berharap pemerintah memberi penjelasan secara jelas kepada msyarakat dunia tentang kejadian ini. Agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," katanya

Syaiful menambahkan pihaknya tidak ingin kejadian ini menjadi polemik di dalam negeri, mengingat Indonesia saat ini akan menghadapi Pemilu.

"Kejadian ini jangan sampai dibawa ke arah politik atau istilahnya jangan dipolitisir, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang lagi menghadapi pilpres dan pileg atau Indonesia lagi menghadapi tahun politik," katanya.

Syaiful mengungkap pihaknya sampai saat ini masih terus berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri RI dan Dubes RI untuk Selandia Baru memastikan Warga Indonesia yang ada di sana baik-baik saja.

"Kita terus komunikasi dan konsultasi terus kita lakukan dengan pihak terkait seperti Kemenlu, Kedubes di Selandia Baru, agar kita dapat info yang lebih akurat dan valid terkait dengan berita kejahatan tersebut. Dan memastikan WNI yang di sana aman," jelas anggota Komisi I DPR RI ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES