Peristiwa - Daerah

Pemprov DKI Jakarta Akan Beri Peluang Bisnis Nama Stadion JISOCS

Pemprov DKI Jakarta Akan Beri Peluang Bisnis Nama Stadion JISOCS Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 19:19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan memberikan peluang bisnis untuk pemberian nama stadion JISOCS yang sedang dibangun di kawasan taman BMW, Sunter, Jakarta Utara. 

Gubernur Anies mengatakan bahwa banyak usulan masuk ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta soal pemberian nama stadion tersebut. Namun untuk sementara waktu Pemprov DKI akan mengenakan nama Jakarta Internasional Soccer Stadium (JISOCS).

"Kita mulai dulu dengan stadion Jakarta International Stadium. Nanti ke depan akan ada mekanisme bisnis, termasuk soal pemanfaatan nama untuk stadium. Kan dibanyak tempat ada misalnya LA, inget ya nama-namanya. Nah, saat ini namanya masih Jakarta International Stadium," ucap Gubernur Anies di Gedung BPK Perwakilan Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Lebih lanjut, Gubernur Anies menuturkan alasan pemberian nama JISOCS atas dasar wilayah Jakarta yang memiliki stadium dengan tingkat global.

"Jakarta hari-hari ini tidak ada stadion tingkat global. Stadion sepak bola yang punya asosiasi dengan nama Jakarta, karena itu kita mulai dulu dengan stadion Jakarta International Stadium," jelasnya. 

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta bersama PT Jakpro (BUMD) melanjutkan proyek pembangunan JISOCS di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Pembangunan tahap pertama dilakukan tahun ini dengan tahap land clearing (pembersihan lahan) dan ditargetkan selesai pada tahun 2021 mendatang. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration