Minggu, 15 September 2019
Peristiwa - Nasional

Ketum PPP Terjaring OTT KPK RI, PBB: Pengaruh Negatif bagi Caleg PPP

Ketum PPP Terjaring OTT KPK RI, PBB: Pengaruh Negatif bagi Caleg PPP Gedung KPK RI (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 19:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) menilai jika dugaan tertangkapnya Ketum Partai Persatuan Pembangunan (Ketum PPP) M Romahurmuziy dalam OTT KPK RI bisa memberikan pengaruh negatif bagi caleg dari PPP.

"Kasus Romi ini tentu akan berpengaruh secara negatif kepada caleg-caleg PPP sebagai Partai Islam," ujar Ketua DPP PBB, Andi Darwis kepada TIMES Indonesia, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, jika Ketua Umum PPP itu terbukti terlibat dalam perkara korupsi, maka caleg PPP akan kesulitan memframing partainya sebagai partai Islam yang bebas dari korupsi.

"Berbeda dengan caleg-caleg PBB. Misalnya yang dengan mudah menyampaikan pesan kepada rakyat bahwa PBB adalah partai yang amanah karena sampai hari ini tidak ada satupun elit PBB yang pernah menjadi tersangka kasus korupsi," imbuh Andi.

Berbeda dengan caleg, Andi optimistis kasus Romi tidak ada hubungannya dengan pilpres 2019. Bahkan sebagai koalisi dari duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, dirinya yakin penangkapan Romi oleh KPK RI tidak akan mempengaruhi elektabilitas pasangan calon nomor urut 01 itu.

Seperti diketahui, KPK RI melakukan OTT di Jawa Timur pada Jumat (15/3/2019) pagi sekitar pukul 07.00 Wib. Diduga sejumlah pejabat publik diamankan dalam operasi itu, salah satunya Ketum PPP, M Romahurmuziy. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration