Senin, 25 Maret 2019
Peristiwa - Nasional

OTT di Jatim, Tim KPK RI: Enam Orang akan Dibawa ke Jakarta untuk Diperiksa

OTT di Jatim, Tim KPK RI: Enam Orang akan Dibawa ke Jakarta untuk Diperiksa Juru Bicara KPK RI, Febri Diansyah. (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 19:14

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI) yang bertugas dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jatim, akan tiba di Jakarta malam ini, Jumat (15/3/2019) untuk diperiksa.

"Tim KPK sedang dalam perjalanan dari Surabaya ke Jakarta melalui jalur udara," ujar Juru Bicara KPK RI, Febri Diansyah.

Rencananya lanjut Febri, tim akan membawa enam orang ke kantor KPK RI untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, Febri mengatakan jika tim yang bertugas di Jawa Timur mengamankan lima orang dalam OTT pagi tadi. Lima orang tersebut berasal dari unsur swasta dan penyelenggara negara yakni anggota DPR RI dan pejabat Kementerian Agama di daerah.

Semua pihak yang diamankan KPK RI dalam OTT di Jawa Timur itu diduga terlibat dalam transaksi pengisian jabatan di Kementerian Agama baik pusat maupun daerah.

Febri menjelaskan jika KPK RI butuh waktu untuk memproses kasus OTT di Jatim ini hingga nantinya status perkara dapat ditetapkan. "Apakah tetap dipenyelidikan atau ditingkatkan ke penyidikan dan siapa yang menjadi tersangka kalau ditingkatkan ke proses penyidikan," tandas Febri. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration