Senin, 16 September 2019
Peristiwa - Daerah

Ratusan Peserta Ramaikan Infantry Running Club

Ratusan Peserta Ramaikan Infantry Running Club Peresmian Infantry Running Club dipimpin oleh Wadan Pussenif, Brigjen TNI M Saleh Mustafa, serta diikuti Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan, di Mako Yonif Raider 500/Sikatan, Jumat (15/3/2019). (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 19:02

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sekitar 750 peserta yang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat di Kota Surabaya, terlihat antusias ketika mengikuti berlangsungnya peresmian Infantry Running Club yang dipusatkan di Mako Yonif Raider 500/Sikatan.

Tak hanya itu saja, peresmian Running Club yang dipimpin oleh Wadan Pussenif, Brigjen TNI M, Saleh Mustafa tersebut, juga turut diikuti oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan beserta beberapa pejabat teras Kodam lainnya.

Infantry-Running-Club-2.jpg

Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, selain bertujuan untuk meningkatkan pola hidup sehat, digelarnya perlombaan tersebut, menurutnya juga ditujukan untuk mempererat tali silahturahmi, hingga sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat.

“Dengan adanya event ini, kami berharap bisa menjadi suatu motivasi positif bagi para peserta,” tandasnya, Jumat (15/3/2019) pagi.

Sementara itu, usai memimpin berlangsungnya prosesi pembukaan Running Club tersebut, Wadan Pussenif juga menggelar beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan alam, termasuk diantaranya ialah prosesi penanaman pohon yang dilakukan oleh dirinya di Mako Yonif Raider 500/Sikatan.

Brigjen TNI M, Saleh Mustafa mengungkapkan, penanaman pohon yang dilakukannya saat ini, merupakan suatu simbol agar masyarakat selalu peduli dengan lingkungan sekitar, terlebih dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

“Semoga pohon yang saya tanam ini, dapat bertumbuh dan membawa manfaat bagi Satuan ini,” pungkasnya usai peresmian Infantry Running Club yang dipusatkan di Mako Yonif Raider 500/Sikatan. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration